Satu Orang Tewas Dalam Kecelakaan Di Jalur Maut Pajangan - Gebrong

KILASINFO.ID
29 September, 2021 | 2:14 AM WIB Last Updated 2021-09-28T19:14:49Z

KILAS INFO ■ Kecelakaan Lalulintas di Jalan Raya Pajangan-Gebrong Cianjur, tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, pada Selasa (28/9/21), dikabarkan satu orang tewas dan beberapa korban lainnya luka berat.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, saat ini pihak Satlantas Polres Cianjur sudah melakukan penanganan evakuasi para korban dan melakukan olah tempat kejadian lakalantas.

"Menurut para saksi di lokasi, peristiwa lakalantas ini bermula ketika truk tronton bermuatan minuman botol sedang terparkir di dengan arah posisi Sukabumi-Cianjur. Namun, tiba-tiba truk melaju hingga menabrak empat mobil dan motor yang melaju searah berlawanan," kata Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Diantaranya, satu mobil mini bus yang dihantam truk hingga terlempar dan menabrak rumah warga juga sejumlah kendaraan motor (roda dua).

"Korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis. Kami pokus evakuasi korban dan kendaraan, melerai laju kendaraan agar lalu lintas bisa normal dan tidak macet,” katanya.

Lanjut AKBP Doni, jajarannya masih melakukan pengalihan jalur karena badan truk melintang, otomatis menghalangi jalan dari dua arah. Meskipun sempat arus lalu lintas macet, saat ini sudah lancar.

"Pengalihan jalur dilakukan dari dua arah, Sukabumi-Cianjur dan Cianjur-Sukabumi agar tidak macet panjang. Untuk itu, kami menghimbau kepada pengemudi mobil maupun motor yang hendak melihat agar meningkatkan kewaspadaan dan ektra hati-hati, periksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan," himbaunya.

Kapolres Cianjur menjelaskan, korban dalam peristiwa kecelakaan truk di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, masih dalam indentifikasi.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah rem blong," tandasnya.

■ Rudi Samsidi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Orang Tewas Dalam Kecelakaan Di Jalur Maut Pajangan - Gebrong

Trending Now

Iklan