Akibat Habis BBM Truk Bak Terbuka Masuk Jurang, Sopir Kabur

KILASINFO.ID
31 Oktober, 2021 | 9:36 AM WIB Last Updated 2021-10-31T02:36:53Z

KILAS INFO ■ Akibat habis solar sebuah truk bak terbuka terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter, di Kampung Cibeureum, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (30/10).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Truk bak terbuka bernopol F 9619 UIS itu melaju dari arah Selakaso menuju arah Sukaraja.

Teman sopir Truk bak terbuka, Dadin (32) mengatakan, kejadian Truk yang masuk jurang itu akibat habis solar. 

"Jadi tadi truk tersebut sempat mogok kehabisan solar, sama saya dikasih satu ember solar, lalu truk tersebut berjalan kembali hingga sampai di tanjakan, tepatnya di Jalan Pembangunan, diduga bahan bakarnya belum naik, sehingga mengakibatkan mati mesin. Si sopir turun dan berusaha mengganjal ban mobil truk tersebut namun ganjalnya tidak bisa menahan dan akhirnya mundur lalu masuk jurang," jelas Dadin.

Lebih lanjut, Dadin menambahkan, dalam perjalanan dari Cibadak para sopir truk tersebut sudah berusaha mencari solar disetiap pom bensin, namun tidak ada akibat kelangkaan solar. 

"Iya, solar sekarang langka tadi kita nyari dari Cibadak sampai kesini tidak ada, makanya tadi juga saya ngasih satu ember juga, di pikiran saya biar kalau mogok, mogok sama-sama," tuturnya.


Sementara itu, truk bak terbuka yang masuk jurang tersebut berencana akan pulang ke Cikampek. 

"Kita, tiga mobil truk habis ngantar pupuk ke Cibadak, dan berencana mau pulang ke Cikampek lewat arah bandung karena kalau lewat Bogor biasa kalau weekend suka macet," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian truk bak terbuka yang masuk jurang tersebut. "Untuk sopirnya kabur tidak tahu kemana, dikira menunggu di mobil saya, dan truk yang masuk jurang itu belum dievakuasi," pungkasnya.

Kontributor ■ R-3
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Habis BBM Truk Bak Terbuka Masuk Jurang, Sopir Kabur

Trending Now

Iklan