Bidik Pangsa Pasar Sukabumi, Arfan Group Bangun 600 Unit Rumah di Benteng Royal Residence

KILASINFO.ID
29 Oktober, 2021 | 9:23 AM WIB Last Updated 2021-10-29T08:35:31Z

KILAS INFO ■ Arfan Group menilai kondisi pasar properti pada masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat ini di wilayah Sukabumi cukup baik. 

Sentimen pasar bereaksi positif terhadap langkah pemerintah yang menambah kuota rumah subsidi, merelaksasi aturan perpajakan sektor properti, dan insentif lainnya. 

Menurut Andreas SE, Direktur Arfan Group, relaksasi yang cukup berpengaruh adalah pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen yang ditanggung pemerintah untuk pembelian properti siap huni.

Meski demikian, bagi Arfan Group telah memiliki kiat tersendiri guna menyikapi kebijakan pemerintah yang terkadang berubah, termasuk kebijakan rumah subsidi.

"Profit oreinted itu pasti, tapi bagaimana konsep pengembangan kita juga bernilai ibadah," kata eksekutif muda sukses yang juga seorang mualaf ini, saat berbincang dengan KilasInfo.id di Benteng Royal Residence, pada Kamis malam (28/10).

Ada norma bisnis property yang menjadi pembeda di Arfan Group. Andreas memang tidak mengutarakan secara gamblang, namun tutur katanya yang runut menunjukkan sikapnya yang kuat dalam membawa marwah Arfan Group.

Semisal, saat ditanyakan target bisnis property saat ini, Andreas justru memberi jawaban yang super religius.

"Target saya ukurannya bukan dunia, tapi akhirat. Bagaimana kita kerja dan melakukan semua ini mempunyai nilai ibadah. Setidaknya saya bisa memberi contoh dan pembelajaran bagi anak-anak saya kelak. Ada capaian yang perlu kita prioritaskan, tapi juga harus bisa berbagi dengan sesama," tukasnya, penuh optimisme.

Bagi Andreas, experience-nya selama ini memberinya banyak ilmu dan masukan terkait pengembangan konsep developer perumahan. Seiring waktu Ia makin piawai dan mahir mengemasnya lalu menjadi sinergi bagi Arfan Group.

Tak heran Arfan Group masuk data base perusahaan developer yang diperhitungkan dan dipercaya konsumen saat ini. Bahkan, dalam waktu dekat akan ekspansi ke wilayah Bogor dan Bali. 

"Insha Allah kita akan ekspansi ke Bali, selain yang sekarang kita juga fokus membangun 600 unit rumah di Benteng Royal Residence, untuk tahap dua," jelasnya.

■ ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidik Pangsa Pasar Sukabumi, Arfan Group Bangun 600 Unit Rumah di Benteng Royal Residence

Trending Now

Iklan