DPU Kabupaten Sukabumi Kembali Bongkar Kontruksi Bangunan Tidak Sesuai Bestek

KILASINFO.ID
03 Oktober, 2021 | 10:25 PM WIB Last Updated 2021-10-03T15:25:37Z

KILAS INFO ■ Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi kembali bongkar kontruksi bangunan yang dinilai tidak sesuai bestek dan gambar rencana. 

Pembongkaran yang dilakukan jajaran DPU dengan dokumentasi video visual berdurasi 1 menit, guna mewarning rekanan pelaksana untuk melaksanakan pembangunan dengan baik dan sesuai.

Kali ini, jembatan plat beton yang dibangun tidak sesuai bestek dan gambar rencana yang tidak disebutkan lokasi titik pembangunannya, dilakukan sebagai langkah tegas melawan kontraktor-kontraktor bandel dan tidak profesional.

"Kami jajaran Dinas PU berkomitmen dan atas perintah Bapak Bupati dan Wakil Bupati, untuk melakukan pembongkaran kembali bangunan pekerjaan yang tidak sesuai bestek dan gambar rencana," kata Asep Japar saat dikonfirmasi, pada Minggu (03/10/21).

Asjap sapaan akrab pria kelahiran Garut menegaskan, pembongkaran yang kerap dilakukan, sebagai bentuk shock terapi untuk para oknum pengusaha yang bandel dan tidak mengindahkan aturan dalam satu pekerjaan.

"Pembongkaran tidak merugikan keuangan negara. Pembongkaran dilakukan dalam massa kerja dan belum ada pembayaran dari Pemkab Sukabumi. Secara aturan, kami berhak melakukan pembongkaran, ini bukan mencari-cari kesalahan. Melainkan untuk menyelamatkan uang negara agar pembangunan bisa dikerjakan sesuai dengan harapan dan aturan," jelasnya.

Dalam hal tersebut, Asjap menambahkan, bagi pengusaha pelaksana proyek pembangunan DPU, masih diberikan waktu kembali memperbaiki kualitas pembangunan.

"Bagi pengusaha pelaksanaan proyek masih ada batas waktu untuk memperbaiki. Mereka diberi waktu untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan bestek dan rencana-rencana yang disepakati," beber Asjap. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPU Kabupaten Sukabumi Kembali Bongkar Kontruksi Bangunan Tidak Sesuai Bestek

Trending Now

Iklan