Genangan Air di Jalan Parungkuda Sukabumi Seperti Danau Dikeluhkan Pengguna Jalan

KILASINFO.ID
03 Oktober, 2021 | 2:24 PM WIB Last Updated 2021-10-03T07:30:57Z


KILAS INFO ■ Kondisi jalan selalu digenangi air hujan seperti dannau mengakibatkan cepat rusaknya jalan protokol Sukabumi-Bogor. Hal ini dikeluhkan oleh warga dan pengendara yang keluar masuk dari jalan raya Siliwangi Kampung Bolang Bawah, Desa Sundaweng, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Ironis jalan nasional ini kondisinya digenangan air sedalam 10 hingga 15 Centimeter, seperti danau di pertigaan Stasiun KA Parungkuda, akibat saluran air(Drainase) tidak berfungsi.

Warga Parungkuda Yono Yatmono (41 Tahun) mengatakan, Kondisi genangan air di pertigaan Stasiun lumayan dalam, disaat hujan air keluar dari saluran air yang diatas hingga mengalir ke pinggir jalan utama.

" Akibatnya aliran air dari atas dan tidak ada drainase mengakibatkan pinggir jalan dipenuhi air hujan, karena pinggir jalan utama ini tidak ada saluran air drainase," ujar Yono kepada Kilasinfo.id, Kamis,(23/9/2021).

Lebih lanjut Yono, Kalo kondisi seperti ini dibiarkan terus dipastikan jalan Sukabumi-Bogor ini cepet rusak dan sering terjadi kecelakaan.

" Lihat saja, setelah kecelakaan yang menelan korban meninggal di tempat, terjadi pada Selasa,(31/8/2021) tak lama kemudian jalan di tambal, namun karena pinggir jalan selalu digenangi air, maka aspal jalan utama sudah mulai berlubang," terangnya.

Menurutnya, jangan sampai terjadi kecelakaan lagi dan memakan korban jiwa akibat kerusakan jalan, kalo sudah memakan korban baru diperbaiki.

" Jujur saja, saya berharap kepada pemerintah dalam hal ini para pemangku kebijakan agar memperhatikan kondisi jalan dan membangun saluran air di pinggir jalan protokol ini, karena sama sekali tidak ada drainasenya," keluh Yono.

Ketika berfungsinya saluran air dipinggir jalan maka dapat di pastikan tidak ada lagi genangan air yang dalam dan jalan tidak cepat rusak.

" Sebenarnya ruang milik jalan (Rumija) ini tanggung jawab siapa sih, ko dari dulu hingga sekarang saluran air tidak pernah dibangun," tandasnya. (**)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Genangan Air di Jalan Parungkuda Sukabumi Seperti Danau Dikeluhkan Pengguna Jalan

Trending Now

Iklan