HUT TNI ke-76 : Bupati Sukabumi Akui Peran TNI Menjaga Keamanan Daerah

KILASINFO.ID
05 Oktober, 2021 | 4:45 PM WIB Last Updated 2021-10-05T09:45:18Z

KILAS INFO ■ Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi unsur Forkopimda ikuti Upacara Peringatan Dirgahayu ke-76 TNI 2021, upacara digelar secara Video Conference berlangsung di Aula Setda, Palabuhanratu, pada Selasa (05/10/10).

Informasi yang dihimpun, Upacara yang digelar secara Video Conference dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan diikuti Panglima TNI, para Kepala Staf TNI AD, AU, AL dan Kapolri, dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam sambutan pidatonya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat Dirgahayu HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia tahun 2021. 

Presiden mengatakan, bahwa rakyat bangsa dan negara bangga kepada jajaran prajurit TNI yang selalu menjadi garda terdepan menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Selamat Dirgahayu untuk Hari Ulang Tahun TNI ke-76. Dimana TNI senantiasa menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan kedaulatan bangsa Indonesia," kata Joko Widodo.

Usai mengikuti kegiatan Upacara HUT TNI ke-76 secara Video Conference dari Gedung Aula Setda, Palabuhanratu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, berharap soliditas yang dimiliki TNI semakin kuat dalam membantu dan mengamankan bangsa Indonesia.

"Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, kami ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-76, Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang," ucap Marwan Hamami.

Marwan menuturkan, Kabupaten Sukabumi adalah wilayah terluas se-Jawa dan Bali, yang dinilai aman, damai dan kondusif. Semua itu, di rasakan seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Peran signifikan dari TNI untuk menjaga keamanan negara sangat rasakan. Kami berrharap kondisi ini bisa terus dipertahankan dalam membangun kabupaten Sukabumi yang aman, maju dan religius," tandasnya.

■ Rudi Samsidi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT TNI ke-76 : Bupati Sukabumi Akui Peran TNI Menjaga Keamanan Daerah

Trending Now

Iklan