Kebakaran di Palabuhanratu, Kios dan Tiga Motor Ludes Dilalap Api

KILASINFO.ID
31 Oktober, 2021 | 9:06 PM WIB Last Updated 2021-10-31T14:06:41Z

KILAS INFO ■ Sebuah rumah sekaligus toko glosir sembako, di Kampung Cikeong RT 08/05 Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, hangus dan ludes terbakar api, pada Minggu (31/10/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, api yang menyebabkan kebakaran ini pertama kali muncul dari stok kontak aliran listrik yang terpasang di dinding depan kios. Kemudian api menjalar ke kayu yang menjadi penyangga KWH, hingga kobaran api menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya.   
 
"Melihat kobaran api di sekitar stop kontak di depan rumah toko grosir, kemudian bpk ojeh membangunkan pemilik rumah," ujar Manajer Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat dalam keterangannya.  

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi dan dibantu warga sekitar menjinakan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.  



"Tidak ada korban luka maupun jiwa, kerugian ditaksir hingga ratusan juta, karena selain bangunan rumah dan isinya, tiga motor milik korban yang terparkir juga ikut hangus terbakar api," ungkapnya.  

Tim gabungan dari berbagai unsur, mulai dari petugas kecamatan, Babinsa, Babinmas, Pemdes Cimanggu, Satpol PP, Damkar, dan petugas kebencanaan berada di lokasi untuk ikut melakukan penanganan. 

Kontributor ■ R-02
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran di Palabuhanratu, Kios dan Tiga Motor Ludes Dilalap Api

Trending Now

Iklan