Layangkan SP 1 dan 2, Sebanyak 37 Bangunan Liar PKL di Cibadak Sukabumi di Bongkar

KILASINFO.ID
11 Oktober, 2021 | 3:15 PM WIB Last Updated 2021-10-11T10:02:11Z

KILAS INFO ■ Sebanyak 37 bangunan kios pedagang Kaki Lima (PKL) di pinggir jalan Suryakencana jalur Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditertibkan.

Melalui pesan singkat Chat WhatsApp Camat Cibadak Lesto Rosadi menyampaikan, berdasarkan surat 300/5 3/ IX- Trantib, ditunjukkan kepada para pedagang Kaki Lima (PKL), pemilik kios, bangunan Liar tentang surat peringatan ke 1 dan ke 2.

"Berdasarkan Undang-undang Nomor 38 Tanun 2004 Tentang Jalan. Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi Nomor 3 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," jelas Lesto kepada Kilasinfo.id, pada Senin,(11/10/2021).

Menurutnya, Surat Nomor: 300/04/1-Trantib tanggal 06 Januari 2021 tentang, Teguran Ke-1.
Surat Camat Cibadak Nomor. 300/46/11-Trantib tanggal, 04 Pebruari 2021 tentang teguran Ke-2.

" Hasil pengecekan kami dilapangan bahwa para pedagang Kaki Lima (PKL) masih berjualan di bahu/badan jalan dan trotoar. Semakin hari semakin banyak para PKL maupun bangunan/kios liar yang berada di sepanjang jalan raya Suryakencana, Kampung Ongkrak, Desa Pamuruyan. Kepada para pedagang kaki lima (PKL)/pemilik bangunan/kios liar yang berjualan dibahu/badan jalan dan trotoar," ujarnya.


Dikatakan Lesto, Pemberian Surat Teguran ke 3 sebagai isyarat penertiban pembongkaran oleh POL PP Kabupaten Sukabumi. Penegasan kembali kepada para PKL yang masih berjualan untuk segera membongkar sendiri kios/bangunan.

" Alhamdulillah, dengan cara persuasif dari kami Forkopimcam, para pedagang Kaki Lima mau membongkar sendiri bangunannya," paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pedagang PKL yang sudah mau kooperatif dengan kami Forkopimcam, dan terima kasih kepada Kapolsek beserta jajarannya, Danramil beserta personilnya yang selalu back up kegiatan.

" Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kepala Desa Pamuruyan yang sudah mendukung kegiatan Penertiban PKL," tandasnya.

Reporter ■ Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Layangkan SP 1 dan 2, Sebanyak 37 Bangunan Liar PKL di Cibadak Sukabumi di Bongkar

Trending Now

Iklan