Meminimalisir Penggunaan Gadget Bocah di Cicantayan Bermain Kelereng

KILASINFO.ID
31 Oktober, 2021 | 9:50 AM WIB Last Updated 2021-10-31T02:50:40Z

KILAS INFO ■ Belasan bocah yang berada di Kampung Cijati Babakan Rw 07 Desa Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, saat memasuki libur akhir pekan disibukan dengan bermain Kelereng, pada Sabtu (30/10/2021).

Kepala Dusun Cijati Desa Cicantayan Lili Solehudin mengatakan, bahwa permainan tradisional kelereng ini sering dimainkan para anak dari usia 6 sampai 13 tahun ada juga remaja usia 17 tahun. Bermain kelereng dimulai pada saat memasuki libur akhir pekan seperti hari sabtu menjelang siang hingga siang kemudian dilanjut sore harinya.

"Iya anak-anak disini saat menjelang libur akhir pekan sering kedapatan  bermain kelereng dari mulai pukul 10.00 WIB hingga siang hari pukul 12.00 WIB," kata Lili Solehudin.

Sambung Lili, dirinya selalu memantau saat anak-anak tersebut bermain kelereng di kampung Cijati, selain menghidupkan kembali permainan tradisional, juga meminimalisir penggunaan Gedget pada anak.

"Di masa Pandemi Covid-19 dan memasukin level 3 ini anak-anak disini kini kembali mulai memaikan permainan kelereng dengan menerapkan prokes ketat dengan harapan bisa mengurangi penggunaan Gedget,"ucapnya.

Reporter ■ R-1
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meminimalisir Penggunaan Gadget Bocah di Cicantayan Bermain Kelereng

Trending Now

Iklan