Meraih Medali di PON XX Papua, Bupati Berikan Kadeudeuh Untuk Atlet Kabupaten Sukabumi

KILASINFO.ID
28 Oktober, 2021 | 9:40 PM WIB Last Updated 2021-10-28T14:42:36Z

KILAS INFO ■ Sebanyak 9 atlet dari 8 Cabang Olahraga (Cabor) asal Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, disambut bangga Bupati Sukabumi, di gedung Pendopo, Kamis (28/10).

Para atlet terbaik yang mewakili Jawa Barat di ajang PON XX Papua tersebut, diarak dari Sekretatiat Komite Nasional Olahraga Indenesia (KONI) Kabupaten Sukabumi yang berada di Cisaat hingga masuk ke Ruas Jalan Raya Kota Sukabumi untuk dibawa ke gedung Pendopo, tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong. 

Tak hanya itu, di sepanjang perjalanan, pengurus KONI ikut menyuarakan kebanggaan melalui pengeras suara mikropone. Mereka, sudah berjuang keras dan bertarung hingga mampu meraih 8 medali. Di antaranya, Medali Emas, Perak dan Perunggu.

Adapun dari ke 9 atlet dari 8 Cabor diantaranya:

- Ujang Hasbulloh, Cabor Dayung meraih medali emas.

- Hani Hs, dan Ria Ristiani, Cabor Sepak Bola Putri meraih medali perak.

- Sri Ranti, Cabor Panahan meraih medali perak.

- Fira Firliana, Cabor Atletik meraih medali perak.

- Apriandi Definubun, Cabor Tinju meraih medali perunggu.

- Kahea Abdillah Zulfikar, Cabor Layar meraih medali perunggu.

- Dede Suryana, Cabor Selancar meraih medali perunggu.

- Alif Okta Junaedi, Cabor Layar meraih medali harapan perunggu.


Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, mengaku sangat mengapresiasi para atlet yang mengharumkan Kabupaten Sukabumi ini. Dan tak lupa ia juga memberikan 'kadeudeuh' kepada para atlet tersebut, supaya kedepannya mereka bisa lebih semangat untuk mengikuti perlombaan lainnya. 

"Ya tentunya dari keberhasilan para atlet yang mewakili Jawa Barat di ajang PON XX Papua ini, sebuah prestasi yang membanggakan, maka dari itu saya memberikan 'kadeudeuh' untuk para atlet ini," kata Marwan, kepada wartawan, usai menyambut dan memberikan kalung bunga kepada para atlet bersama pelatihnya.

Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin, menambahkan bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi kepada para atletnya. 

"Ya, ini adalah sesuatu yang memang patut disukuri, karena mereka sudah berjuang mati-matian untuk mengharumkan nama Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi. Dan setelah mereka selesai mengikuti ajang PON XX Papua, alhasil mereka berhasil mendapatkan medali, dan itulah yang kita inginkan. Sehingga mereka pulang dan langsung disambut oleh Bupati kemudian diberikan apresiasi yang begitu besar," pungkasnya.

Kontributor. R 3
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meraih Medali di PON XX Papua, Bupati Berikan Kadeudeuh Untuk Atlet Kabupaten Sukabumi

Trending Now

Iklan