Mural Sampah dan Lingkungan Percantik Dinding Tembok Pocari Cicurug Sukabumi

KILASINFO.ID
03 Oktober, 2021 | 10:58 PM WIB Last Updated 2021-10-03T15:58:49Z

KILAS INFO ■ Mural sudah sejak lama dipakai sebagai alat (sarana) kebebasan menyampaikan berekspresi, dan aktivisme serta propaganda sosial yang hebat, namun kali mural dilombakan.

Ada sekitar 18 seniman mural percantik tembok PT Amerta indah Otsuka yang berada di lingkungan Kampung Benteng RT.07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Ketua RT 07 Matinudin mengatakan, lomba mural bekerja dengan PT. Amerta Indah Otsuka (Pocari) untuk membentuk masyarakat setempat punya inspirasi melalui mural.

" Inspirasi ini untuk anak-anak sekolah kita, dari coret-coret tembok di tempat lain, oleh karena itu pagar lebih baik sebagai penyaluran mural dengan tema sampah dan lingkungan," ujar Matin kepada Kilasinfo.id, pada Minggu (3/9/2021).

Menurutnya, Lomba mural mengambil tema yang diusung kebersihan lingkungan, diikuti oleh 18 peserta masing-masing peserta satu blok dan dua orang. 

" Kalau persyaratan khusus tidak ada, persyaratannya hanya untuk warga Kutajaya sama dengan perwakilan karyawan, perwakilan warga setempat sisanya warga luar," jelasnya.


Dikatakan Matin, kriteria tema harus sesuai bukan hanya sekedar gambar saja, harapan lebih kreatif dalam menjaga lingkungan nanti punya nilai jual karena rapi, bersih dan asri.

" Sosialisasi menjaga kebersihan lingkungan ke masyarakat kita tidak henti-hentinya, kebetulan dengan program bank sampah sehati identik dengan kebersihan dan siap salurkan untuk mengikuti perlombaan di dekat bank sampah," ungkapnya.

Lomba mural Bank Sampah Sehati Sukabumi dengan tema sampah dan lingkungan mendapatkan hadiah,

Juara 1: Rp 2.000.000
Juara 2: Rp 1.500.000
Juara 3: Rp 1.000.000
Juara Harapan 1: Rp 800.000
Juara Harapan 2: Rp 750.000
Juara Harapan 3: Rp 600.000 pendaftaran gratis.

Reporter ■ CR-V
Redaktur  ■ Rudi Samsidi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mural Sampah dan Lingkungan Percantik Dinding Tembok Pocari Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan