PK KNPI Cicurug Sukabumi Santuni Puluhan Anak Yatim

KILASINFO.ID
28 Oktober, 2021 | 10:03 PM WIB Last Updated 2021-10-28T15:03:20Z

KILAS INFO ■ PK KNPI Cicurug, santuni 50 anak Yatim di acara Ngabajigur dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw dan Hari Sumpah Pemuda Ke 93, di caffe Sukabumi komplek ruko setia budi, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis,(28/10/2021).

Pantauan Kilasinfo.id, Ngariung Bareng Ngaji Jeng Guru (Ngabajigur) bersama KH. Mahmud Hasyim Pimpinan Ponpes An- Nizhomiyyah Cicurug, Agus Burhanudin Qory Internasional , H. Ridwan Dirut Caffe Sukabumi, Ketua PK KNPI Cicurug Agus Setiawan,  Ketua MPI KNPI Cicurug Iwan Ridwan, secara simbolis santunan anak yatim diserahkan oleh ketua PK KNPI Agus Setiawan dan Ketua PMI PK KNPI Kecamatan Cicurug Iwan Ridwan.

Ketua PK KNPI Agus Setiawan menyampaikan, Sejak PK KNPI Kecamatan Cicurug didirikan pada tanggal 21 September sampai dengan sekarang, alhamdulillah ini adalah kegiatan kami yang ke 48, jadi mudah-mudahan PK KNPI selalu sehat, mudah-mudahan bisa berperan serta di acara-acara keagamaan dan juga acara sosial.

"48 kegiatan, baik keagamaan maupun kegiatan sosial, diantaranya kerja bakti, bakti sosial dan vaksinasi,"singkatnya.


Sementara KH.Mahmud Hasyim, Pimpinan Ponpes An-NIzhomiyah menyampaikan, menjadi tolak ukur kehidupan di dunia hingga akhirat dan perkuat akidah serta mencari Ridho Allah. Iman kepada Qada dan Qadar berarti percaya serta meyakini sepenuh hati bahwa Allah SWT memiliki kehendak, ketetapan, keputusan atas semua makhluk-Nya.

" Qada, merupakan putusan Allah pada azali bahwa kelak nanti kita akan menjadi apa. Sedangkan apabila qadar merupakan realisasi Allah atas qada terhadap diri kita sesuai dengan kehendak-Nya," jelasnya.

Lebih lanjut Mama sebutan KH. Mahmud Hasyim, kalo berbicara qada Dan qadar. Qada ibaratnya perencanaan membuat gambar bangunan rumah, kalo qadar adalah  adalah peletakan batu pertama dan seterusnya.

"Syareat sebagai manusia, namun Hakikatnya Allah yang mempunyai keputusan, dan kita harus ridho dalam menjalani kehidupan ini," tandasnya.

Reporter.  Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PK KNPI Cicurug Sukabumi Santuni Puluhan Anak Yatim

Trending Now

Iklan