PKB Siap Bertarung di 2024, Kaderisasi di Pusat Hingga Daerah Berlangsung

KILASINFO.ID
28 Oktober, 2021 | 8:07 AM WIB Last Updated 2021-10-28T01:07:43Z

KILAS INFO ■ Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serius mempersiapkan kader dari tingkat pusat hingga daerah guna menyongsong pesta demokrasi 2024.

Menurut Wakil Ketua DPC PKB Kuningan, Anton Octavianto, dari tingkat pusat PKB telah mempersiapkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden 2024.

"Sementara di tingkat Jawa Barat, PKB mengusung Ketua DPW Gus Syaiful Huda untuk maju sebagai calon gubernur dan untuk Kabupaten Kuningan Ketua DPC, Pak Ujang Kosasih sebagai calon bupati. Semua harga mati kita perjuangkan," kata Anton, Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2024,  dalam rilisnya, hari ini.

Bahkan, kata Anton, untuk Pileg pihaknya menargetkan 11 kursi di DPRD Kuningan, sehingga bisa mengusung langsung Ujang Kosasih sebagai calon bupati.

Sebagai upaya pemetaan untuk memenangkan ketiga calon itu, PKB beberapa hari yang lalu sudah membentuk Badan Pemilu, Badan Saksi, dan Media Center Pemenangan Pemilu.

Saat ini, partai besutan GusDur itu akan masuk kepada kantung-kantung suara di luar basis PKB.

"Kita bukan hanya fokus di Kantong-kantong PKB saja. Melainkan juga kita akan masuk kepada kantong-kantong suara diluar. Insha Allah akan kita menangkan," ujarnya.  

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu Jaziliul Fawaid mengatakan, kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru di tengah krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19. 

 ”Kita ingin kedepan ini ada sesuatu yang baru, sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemi, memberikan solusi di atas semua krisis,” ujar Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Menurutnya, pascapandemi Covid-19, Indonesia mengalami berbagai krisis mulai krisis kesehatan, ekonomi dan lainnya yang membutuhkan penanganan dan perhatian serius dari seluruh elemen bangsa. 

”Itulah mengapa kita perlu ada harapan baru bagi masyarakat. Kalau soal figur capresnya siapa, ya nanti kita bahas bersama partai koalisi. Kalau parpol A sepakat, parpol B sepakat, jadi itu barang,” urainya. 

Gus Jazil juga mengatakan, saat ini PKB sudah memulai langkah pemenangan menghadapi Pemilu 2024, terutama bagaimana partainya bisa menambah perolehan kursi di legislatif. (**) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKB Siap Bertarung di 2024, Kaderisasi di Pusat Hingga Daerah Berlangsung

Trending Now

Iklan