PT Arfan Group Wakafkan Tanah Kematian Disaat Serah Terima Bangunan Masjid Jami Al Ikhlas

KILASINFO.ID
12 Oktober, 2021 | 11:33 PM WIB Last Updated 2021-10-12T16:39:08Z

KILAS INFO ■ PT. Arfan Group perusahaan developer perumahan di Sukabumi ikut hadir saat serah terima bangunan Masjid Jami Al Ikhlas dan Majlis Ta'lim Al Ikhlas di Kampung Kebon Kawung RT 03/04, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa,(12/10/2021).

Pantauan KilasInfo.id, prosesi serah terima kunci dan juga tanda tangan serah terima bangunan dari Bambang Subagyo Ketua Tim PPK Kementerian PUPR, Joko Susilo Pimpro Tol Cisuka Seksi ll PT. TJT, ke H.Dede Seksi Perwakafan Kemenag Kabupaten Sukabumi, dilanjutkan penyerahan ke H.Ade Daryadi ketua Nadzir Masjid Jami Al Lkhlas, Ustadz Sumpena Ketua DKM Al Ikhlas dan juga ke Nadzir Majlis Ta'lim Al lkhlas Abas.

Usai menyerahkan bantuan cek tunai dari PT.Arfan Group kepada DKM Masjid Jami Al Ikhlas, Wakil Direktur Operasional PT. Arfan Group H.Ade Daryadi mengatakan, pada intinya bersyukur alhamdulilah, karena memang sarana ibadah Masjid Jami ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Semata-mata tiada lain untuk kewajiban kita dalam melaksanakan sholat dengan pengajian dan kegiatan yang berkaitan dengan hari besar Islam," jelas Ade.

Bangunan sudah diserahkan oleh Bambang Sudibyo sebagai Ketua Tim PPK Kementerian PUPR dan Joko Susilo PT. Trans Jabar Tol (TJT) Pimpro Tol Cisuka Seksi ll kepada ketua DKM dan ketua Yayasan serta disaksikan oleh ketua RW/ RT dan masyarakat.

" Alhamdulillah dari PT. Alfan Grup memberikan wakaf untuk pembelian tanah serta untuk fasilitas masjid sebesar 15 Juta rupiah dan sudah diterima oleh ketua DKM mesjid Al-Ikhlas, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kemajuan kegiatan keagamaan lainnya," paparnya.

Lanjut Ade, Kegiatan masyarakat akan melanjutkan apa yang sudah menjadi kebiasaan baik yang sudah dilaksanakan ataupun yang dulu ditinggalkan oleh para sesepuh, seperti pengajian rutin serta kegiatan tahlil keliling tetap kita laksanakan. Mudah-mudahan kita sebagai generasi penerus bisa lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sementara Ketua Yayasan Azzakiah Sauyunan Dede Hasanudin menyampaikan, Bantuan dari PT.Arfan Group bisa memotivasi dan mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan bisa menjadi keberkahan bagi masyarakat semua.

" Alhamdulillah telah menerima wakaf berupa uang sebesar 15 Juta untuk kepentingan masjid Jami dan tanah mati, mudah-mudahan PT. Arfan Grup semakin berkah dan maju," ucapnya.

Diakuinya, untuk kegiatan di lingkungannya PT. Arfan Grup selalu membantu kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan.

" Terimakasih banyak kepada PT. Arfan Grup selama ini sudah banyak membantu masyarakat," ujar Dede.

Dede pun berharap ada bantuan lagi, mengingat adanya Madrasah yang kekurangan bangku dan fasilitas lainnya, majelis ta'lim berupa kamar mandi belum terealisasi dan fasilitas umum lainnya," harapnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh DKM Masjid Jami Al Ikhlas Ustadz Sumpena menyampaikan, Terimakasih kepada PT. Arfan Grup kami telah menerima apa yang sudah di wakafkan uang sebesar 15 Juta rupiah.

"Intinya kami akan pakai untuk apa yang ada di mesjid Al-Ikhlas, kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Arfan Grup," tuturnya.

Alhamdulillah setiap kegiatan perusahaan PT. Arfan Grup selalu membantu masyarakat dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial. Banyak kegiatan santunan, yatim piatu, janda jompo dan banyak kegiatan lainnya.


Bermanfaat Bagi Masyarakat

Sementara Kepala Desa Nangerang Unang Suwandi mengatakan, hari ini dilaksanakan kegiatan serah terima masjid Jami Al-Ikhlas dan majlis ta'lim.

"Terimakasih kepada semua pihak, terlaksananya kegiatan pada hari ini tentunya semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

" Berkaitan bantuan yang diberikan, alhamdulilah pada hari ini PT. Arfan Grup memberikan wakaf, pertama untuk tanah mati, kedua untuk wakaf perlengkapan masjid Jami, Kami sangat mengapresiasi semoga  bisa tambah sukses dan maju," imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Unang. Dia menyebutkan bahwa secara umum keberadaan PT.Arfan Group senantiasa sangat membantu masyarakat.

"Diantaranya keterlibatan kegiatan sosial seperti santunan yatim, janda jompo dan santunan kepada ulama, semoga sukses, maju sesuai dengan harapan semua pihak," pungkasnya.

Reporter ■ Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT Arfan Group Wakafkan Tanah Kematian Disaat Serah Terima Bangunan Masjid Jami Al Ikhlas

Trending Now

Iklan