Sudah 2 Tahun Dilanda Corona, Tim Yustisi Masih Temukan Warga Salah Menggunakan Masker

KILASINFO.ID
09 Oktober, 2021 | 1:50 PM WIB Last Updated 2021-10-09T06:50:14Z

KILAS INFO  ■ Tim Yustisi Denpasar menggelar penertiban dan memantau Prokes di  beberapa pasar tumpah yang ada di Kota Denpasar seperti  di Pasar Tumpah Pula Kerthi dan Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi, pada Sabtu (9/10). 

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dalam penertiban itu sebanyak 7 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker. 

"Supaya tidak melanggar lagi dan tidak terpapar virus, kami memberikan masker secara gratis," ungkapnya.

Lebih lanjut Sayoga mengaku Sayoga, setiap penertiban masih saja ditemukan  pelanggar Prokes.  Padahal berbagai tindakan hingga hukuman fisik telah diberikan, namun masih saja ada yang melanggar. 

Untuk itu penertiban protokol kesehatan akan terus dilakukan dalam upaya untuk menekan penularan covid 19. Untuk menekan penularan covid 19, dalam penertiban pihaknya juga mengedukasi masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan.

Dalam penertiban pihaknya juga berpesan kepada para petugas untuk terus memberikan contoh prokes kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa mencontoh dan teredukasi. 

“Kita yang pertama sebagai petugas jangan abai, sehingga bisa  ditiru oleh masyarakat," katanya.

Dengan semua masyarakat menerapkan protokol kesehatan diharapkan dapat menekan penularan covid 19 dan pandemi cepat berlalu, sehingga perekonomian bisa kembali normal. (BK/Ayu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah 2 Tahun Dilanda Corona, Tim Yustisi Masih Temukan Warga Salah Menggunakan Masker

Trending Now

Iklan