Usai Main Bola, Anak SD Hilang Ditelan Ombak Pantai Karangpapak Cisolok

KILASINFO.ID
31 Oktober, 2021 | 3:47 PM WIB Last Updated 2021-10-31T08:47:05Z

KILAS INFO ■ Pantai Sukabumi Selatan kembali makan korban, kali ini seorang anak Mohamad Rafli (12) tahun hilang terseret arus ombak Pantai Karangpapak Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (31/10/2021).  

Informasi yang dihimpun, bocah yang baru duduk di bangku kelas 6 SD ini diketahui tenggelam sekitar pukul 07.00 WIB. Korban pada saat itu bersama sekelompok anak lainnya tengah bermain bola di pinggir pantai, kemudian memisahkan diri untuk berenang, namun tiba - tiba saja korban terseret ombak dan hilang. Korban diketahui warga Kampung Marinjung Tengah, Desa Karangpapak.

"Temannya berusaha untuk menghampiri dan menolong korban, namun korban terseret ke tengah dan tenggelam. Korban sempat dicari oleh petugas serta masyarakat setempat tetapi hingga kini belum ditemukan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman dalam keterangannya. 

Ia menjelaskan, saat menerima informasi pihaknya langsung menurunkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi, untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian terhadap korban. 

"Kita turunkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi lengkap dengan Peralatan SAR air yang dimiliki untuk bergabung dengan unsur yang ada di lokasi melakukan operasi SAR terhadap korban," paparnya. 

Hendra menegaskan pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua). Di mana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di atas permukaan laut pada radius 2 NM dari lokasi kejadian menggunakan perahu karet dan speed boat milik PolAir Polres Sukabumi. 


"Kemudian SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai pada radius 2 KM dari lokasi kejadian. Mudah - mudahan dapat ditemukan secepatnya," tandas Hendra.  

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Pos SAR Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, POLAIR Sukabumi, Balawista, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, ACT MRI Kabupaten Sukabumi, CBP Sukabumi, dan Masyarakat Setempat.

Kontributor ■ R-2
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Main Bola, Anak SD Hilang Ditelan Ombak Pantai Karangpapak Cisolok

Trending Now

Iklan