145 Polisi Sukabumi Jalani Rikes, Ini Tujuannya

KILASINFO.ID
02 November, 2021 | 5:23 PM WIB Last Updated 2021-11-02T10:23:04Z

KILAS INFO ■ Ratusan personel Polres Sukabumi Kota melakukan giat pemeriksaan kesehatan (rikes) berkala di Aula Graha Rekonfu, pada Selasa (02/11). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres, Waka Polres, Para Kabag, Para Kasat, Para perwira staf, serta personel Polres Sukabumi Kota.

Dalam kegiatan tersebut, Biddokes Polda Jabar menurunkan tim kesehatan yang dipimpin oleh Kompol Hendra AMK dengan jumlah personil Polda 6 orang dan bekerjasama dengan Laboratorium Duta Medika Mandiri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam pandemi.

Sebanyak 145 personel Polres Sukabumi Kota dan Polsek jajaran menjalani pemeriksaan kesehatan luar dan dalam. 

Adapun tahapan dalam pemeriksaan kesehatan tersebut yaitu diawali dengan registrasi, sampling darah, sampling urine, foto thorax, EKG, mata, komposisi tubuh, tensi, pemeriksaan gigi, pemeriksaan fisik, kesehatan jiwa, dan quality kontrol.

Kabag SDM Kompol Suryo Wirawan menyampaikan, rikes berkala ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 ini.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali secara berkala. Program rikes ini merupakan bentuk perawatan kesehatan terhadap personel Polri dan ASN Polri," jelas Suryo.  

Reporter: R-3 | Redaktur: ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 145 Polisi Sukabumi Jalani Rikes, Ini Tujuannya

Trending Now

Iklan