3 Kampung di Nyalindung Diterjang Longsor

KILASINFO.ID
02 November, 2021 | 3:02 PM WIB Last Updated 2021-11-02T08:02:53Z

KILAS INFO ■ Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di wilayah Sukabumi, mengakibatkan longsor di tiga lokasi, tepatnya di Desa/ Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (02/11/2021). 

Informasi yang diperoleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung, A Ahmad bencana tebing longsor terjadi di jalan kabupaten, tepatnya di Kampung Nyalindung RT 02/03.  

"Dampak hujan yang tidak kunjung berhenti di Sukabumi mengakibatkan tebing longsor dengan volume tinggi 6 meter, panjang 5 meter itu mengancam 1 rumah warga milik bapak Rahmat yang diisi oleh 1 kk dan 5 jiwa," ujar A Ahmad dalam keterangannya.   

Kemudian tembok penahan tanah rumah ambruk dengan panjang 10 meter, tinggi 2 meter dan mengancam 1 rumah miik bapak Didin di Kampung Mekarjaya RT 04/03. 
"Selain itu, bencana juga terjadi di Kampung Citalahab RT 04/03, sawah longsor mengakibatkan jalan lingkungan penghubung kedusunan terbawa longsor dengan panjang 7 meter dan tinggi 5 meter," ucapnya. 

Ia menyebut, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian material akibat musibah tersebut. 

Ahmad menegaskan, P2BK Nyalindung sudah meninjau langsung ke lokasi, kemudian asassement, berkoordinasi dengan berbagai unsur dan mengevakuasi. 
 
"Total yang terdampak akibat longsor itu antara lain 2 unit rumah terancam dan tanaman pertanian sawah. Untuk tafsiran kerugian kami masih dalam perhitungan. Saat ini sedang dilakukan gotong royong pembenahan untuk mengantisipasi longsor susulan," tandasnya.   

Reporter: R-2 | Redaktur:ErEm


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Kampung di Nyalindung Diterjang Longsor

Trending Now

Iklan