Akibat Longsor di Bantargadung Sukabumi Sebabkan Dinding Rumah Warga Jebol

KILASINFO.ID
23 November, 2021 | 6:33 PM WIB Last Updated 2021-11-23T11:33:51Z

KILAS INFO ■ Insensitas hujan yang tinggi dan cukup lama menyebabkan bencana longsor di Kampung Cikananga RT 03/05 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, sehingga mengakibatkan satu unit rumah dibagian belakangnya jebol, pada Selasa (23/11).

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin dalam keterangannya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi  pada pukul 07.00 WIB, saat itu hujan cukup lama sehingga rumah milik Odin mengalami kerusakan cukup parah.

"Intensitas hujan yang cukup lama mengakibatkan tembok pondasi rumah milik Bapak Odin 1 kk dengan 3 jiwa mengalami longsor dan sebagian dinding rumah mengalami kerusakan," kata Sihabudin.

Ia menjelaskan, akibat peristiwa ini, rumah yang berada di bawah terancam. Hasil dari assesment kaji cepat di lokasi kerugian mencapai puluhan juta.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Kondisi saat ini satu bagian rumah rusak, dan rumah lainnya terancam. Untuk kerugian mencapai Rp.30.000.000," jelasnya.


Ia menegaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai unsur terkait mengenai kejadian tersebut.

"Kondisi terkini sudah kami sampaikan dan berkoordinasi dengan perangkat desa, pihak kecamatan, bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan babinsa setempat. Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada," pungkasnya.  

Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Longsor di Bantargadung Sukabumi Sebabkan Dinding Rumah Warga Jebol

Trending Now

Iklan