Alhamdulilah, BMT JM Buka Kantor Kas Perdana di Komplek Ponpes Al-Amin Cicurug Sukabumi

KILASINFO.ID
05 November, 2021 | 4:51 PM WIB Last Updated 2021-11-05T11:04:32Z

KILAS INFO ■ BMT JM Cicurug merupakan lembaga yang bergerak dibidang jasa keuangan Syariah dan memiliki moto Menghimpun Amanah, Melaksanakan Syariah. Berkaitan hal tersebut sebagai upaya membangun dan mengembangkan serta mempermudah nasabah BMT JM membuka Kantor Kas di lingkungan Pondok Pesantren Al-Amin, di Kampung Karang sirna, Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat,(5/11/2021).

Pantauan Kilasinfo.id,BMT JM Cicurug Sukabumi dibawah kepemimpinan KH,R Wildan Fadillah selaku Manager sekaligus ketua pengurus BMT menggembangka jaringan perkononmian syariah dengan membuka kantor kas ponpes Al-Amin, yang tidak lain untuk membantu para santri dan satriawati serta warga sekitarnya untuk menabung melalui program ekonomi syariah. 

Dalam kesempatan ini Hadir KH. Mahmud Hasyim selaku ketua dewan syariah BMT yang juga Pimpinan Ponpes Annizomiyah Rawasidkin, Ketua Yayasan Ponpes Al-Amin KHR.Ahmad Gondar Hibatullah, Ketua Dewan Pengawas KHR.Ahmad Danial Fahad, Pimpinan Pengasuh Ponpes Al-Amin KH.R.Amir Faisel S.Ag,Manager/ketua Pengurus BMT KH.R Wildan Fadilah serta Staf dan karyawan BMT JM, undangan. Ratusan santri dan santriawati menyaksikan Gunting Pita oleh Pimpinan Pengasuh Ponpes Al-Amin KH.R.Amir Faisel S.Ag sebagai simbol dibukanya Kantor Kas BMT JM di komplek ponpes Al-Amin.

Ketua Dewan Pengawas BMT KH.R.Ahmad Danial Fahad mengatakan, Alhamdulilah hari ini telah dibukanya kantor kas BMT JM di pondok pesantren Al-Amin, perlu disampaikan bahwa kantor kas yang pertama, kantor kas perdana sejak berdirinya BMT JM SEJAK TAHUN 1999.

" Harapan kami mudah-mudahan dengan diadakannya kantor kas di pondok pesantren Al-Amin bisa menjadikan pailet projek, dimana nanti BMT bisa meluncurkan lagi kantor kas-kas di wilayah yang lain," jelas H.Fahad.


Lebih lanjut H. Fahad mengatakan, dengan kehadiranya kantor kas BMT ini semoga bisa bermanfaat bagi para santri dan santriawti serta warga sekitar ponpes.

" Perlu kami sampaikan pula bahwa operasional kantor kas BMT melayani mulai pukul 12,00 WIB hingga sore, hari Senin hingga hari Sabtu,perdana di Al Amin mungkin belum di tiru oleh kantor-kantor yang lain, insyaallah kantor kas di Al Amin buka full satu minggu,"tandasnya.

Sementara Ketua Yayasan Ponpes Al-Amin KH.R.Ahmad Gondar Hibatullah menyampaikan, sejak berdirinya BMT Titik awal berdirinya BMT 1999, saya berserta almukarom KH, Mahmud Hasyim,ikut detik perdetik menjaga bahwa BMT JM bisa menjadi sebagai wadah bangkitnya menjadi ekonomi masyarakat," tutur Aki Gondar, sapaan KH.R.Ahmad Gondar Hibatullah.

Aki Gondar berharap, kalo nyimpen di BMT sebulan 10 juta bisa dapet kerudung, kan bisa di programkan, nanti dibuat doorprice segala macam, dan kedepanya Aki berharap kedepanya bisa memberikan beasiswa-beasiswa yang menyekolahkan dan yang belum terlaksana memberikan pendidikan pelatihan dasar tentang ekonomi syariah.

" BMT adalah satu bentuk penguatan ekonomi diwilayah yang memang menjadi target sasaran yaitu di pondok Pesantren, bahwa koperasi BMT JM ini sekarang sudah bermitra dengan pondok pesantren dan ini sekaligus mudah-mudahan bisa menjadi langkah awal kerjasama dengan pondok pesantren-pondok pesantren di kecamatan Cicurug dulu,dan bisa keluar Cicurug. Kalo tadi dikatakan oleh kiyai Fahad bahwa dulu di tahun 1999 dirikan BMT JM kemudian menyebar ke beberapa daerah merupakan sebuah terobosan, karena tidak semua BMT yang saya pernah berkecimpung didalamnya bisa eksis hingga sampai hari ini," ujarnya.



" Sekedar mengenang saja, BMT Jamiatul Mubalighin bahwa dulu didirikannya memang disini. Jamiatul Mubalighin adalah salah satu organisasi yang berisikan perkumpulan ulama-ulama, para tokoh-tokoh besar yang ada di Kecamatan Cicurug,dan beliao alhamdulilah masih diberi kesehatan hingga har ini dan bisa menyaksikan hari bersejarah ini," pungkasnya.

Reporter ■ Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alhamdulilah, BMT JM Buka Kantor Kas Perdana di Komplek Ponpes Al-Amin Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan