Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bedah Rumah Milik Janda 4 Anak di Cidahu

KILASINFO.ID
23 November, 2021 | 11:07 AM WIB Last Updated 2021-11-23T04:32:29Z

KILAS INFO ■ SUKABUMI - Bahagia bercampur haru terlukis di wajah Anih, (40 tahun) warga Kampung Manglid RT. 2/7 Desa/Kecamatan Cidahu,  setelah mendapatkan bantuan bedah rumah dari salah Tedi Setiadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Tak bisa dilukiskan dengan kata-kata, manakala melihat rumahnya berubah total setelah dilakukan bedah rumah. 

Bahagia bercampur haru tersirat dari wajah janda empat orang anak manakala rumah bagus yang selama ini menjadi impiannya terwujud. 

Saat ditemui KilasInfo.id, pada Senin, (22/11/2021), Anih menyampaikan, Sudah sekitar dua tahun lebih hidup menjadi janda setalah suaminya meninggal dunia dan harus menjadi seorang ibu sekaligus menjadi kepala keluarga. 

Untuk membiayai hidup bersama ke 4 anaknya Anih bekerja diladang kebun sayur-sayuran milik orang lain. 

" Seneng dan bahagia sekali mendapatkan bantuan bedah rumah dari Dewan seperti ini, ya kalo saya bangun rumah seperti ini jujur saja tidak mampu," ucapnya lirih.

Diakuinya, setelah suaminya meninggal 2 tahun lebih, ia terpaksa harus banting tulang untuk menjadi seorang ibu dan sekaligus sebagai kepala rumah tangga, karena harus menghidupi ke 4 anaknya yang masih membutuhkan biaya baik biaya hidup maupun biaya pendidikan. 

"Anak saya 4, yang anak pertama umur 12 tahun, ke dua 10 tahun, ketiganya 6 tahun dan anak terakhir umur 2 tahun," Ucapnya. 


Iapun menyampaikan, Ucapan terima kasih sekali kepada Bapak Dewan Tedi yang sudah membantu, sehingga rumahnya menjadi bagus seperti ini. 

" Sebagai buruh tani sayuran pendapatanya hanya cukup buat biaya sehari-hari bersama dengan 4 orang anak, saya berharap bantuannya tidak hanya disini saja. Untuk masa depan anak saya supaya anak saya semua bisa sekolah, jangan seperti saya ini,"Harapnya.

Sementara  pelaksana pekerjaan bangunan  Soni, mengatakan, bangunan rumah milik bu Anih ini ukuran 7 X 7 meter persegi, di kerjakan dengan target waktu awal 25 hari, namun di percepat hingga 23 hari dan saat ini waktu 20 hari bangunan sudah siap dihuni. 

"Alhamdulillah swadaya tenaga dari ketua RW, Ketua RT dan warga sehingga pembangunan 20 hari sudah selesai,  Ya hari ini sedang menyelesaikan pekerjaan finising, seperti nak keramik dan yang kecil-kecil," Ujarnya. 

Dikatakan Soni, rumah dengan 3 kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi, menggunakan air dari gunung, pokoknya rumah ini sudah siap di huni," Ucapnya. 

■ Cking


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Bedah Rumah Milik Janda 4 Anak di Cidahu

Trending Now

Iklan