Antisipasi Bencana Alam, BPBD Bersama Instansi Terkait Lakukan Kegiatan Mitigasi Bencana

KILASINFO.ID
18 November, 2021 | 5:38 PM WIB Last Updated 2021-11-18T10:38:05Z

KILAS INFO ■ SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi bersama instansi terkait dan relawan gabungan melakukan mitigasi  bencana, di Jalan Lamping, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, pada Kamis (18/11/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhana mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan mitigasi tersebut yaitu melakukan penebangan pohon, karena di area tersebut rawan terjadi pohon tumbang. 

Selain itu, daerah tersebut juga rawan bencana longsor.

"Ya, hari ini kami melaksanakan kegiatan mitigasi bencana di area Jalan Lamping karena daerah itu rawan terjadi bencana, seperti pohon tumbang dan longsor," kata Imran.

Lanjut Imran menambahkan, petugas instansi yang terlibat diantaranya dari BPBD, Dishub, DLH, Dinas PUTR, PLN, dan Telkom. 

"Untuk relawan gabungan ada dari Tagana, Sebakarta, Sehati, Pramuka, dan Sihab Persis," ungkap Imran.


Untuk menghadapi trend kasus yang semakin naik dan potensi curah hujan yang makin meningkat, serta ancaman hidrometeorologi yang dikeluarkan BMKG. Maka dari itu ia telah mengambil langkah antisipatif dan mitigatif agar bisa meminimalisir bahaya risiko dan dampak yang terjadi.

"Kami mulai mensosialisasikan dan mengedukasi untuk siap menghadapi bencana, baik di komunitas maupun dengan kelurahan, seperti KIE Bencana di Cikundul, Cipanengah, Lembursitu, Jayaraksa, Sudajaya Hilir, hingga kelurahan Warudoyong. Sebanyak ribuan orang telah dibekali langsung tips menghadapi bencana, dari sejak awal hingga kemudian memutakhirkan data warga yang tinggal di kawasan rawan bencana," pungkasnya.  

Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Bencana Alam, BPBD Bersama Instansi Terkait Lakukan Kegiatan Mitigasi Bencana

Trending Now

Iklan