Banjir Kepung Kecamatan Ciemas Sukabumi

KILASINFO.ID
19 November, 2021 | 3:23 PM WIB Last Updated 2021-11-19T08:23:48Z

KILAS INFO ■ SUKABUMI -  Banjir melanda beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (19/11/2021). 

Bencana banjir yang terjadi sekitar pukul 08:20 WIB tersebut dipicu akibat hujan dengan intensitas sedang. 

Info dari BPBD melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Ciemas, Idrus mengatakan, ada beberapa titik bencana terjadi pada hari ini. Pertama banjir jembatan Cidahon dan jembatan Cikalong. 

"Sementara ini jalur jalan Provinsi yang menghubungkan Desa Mekarsari dengan Desa Ciwaru masih dapat dilewati baik oleh roda dua mau pun empat," ujar Idrus. 

Titik banjir kedua, sambung Idrus terjadi di Kampung Ranca Salak atau jembatan Ki Sohir. Kemudian di Kampung Cikoneng/ Cikoang Desa Tamanjaya, jalan kabupaten yang menghubungkan jalan antara Desa Tamanjaya dengan Desa Ciwaru, air mencapai lutut orang dewasa dan saat ini kondisi jalan belum bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil. 


"Titik keempat banjir terjadi di jembatan Citamiang, tepatnya di jalan kabupaten menghubungkan desa Mekarsakti dengan Desa Mandrajaya tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat," jelasnya. 

Lanjut Idrus, banjir juga terjadi di Kampung Bantarpanjang, Citangkil, Desa Mandrajaya.

"Terakhir di Kampung Sidat Desa Ciwaru dan sampai saat ini masih tergenang air. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat bencana itu, hanya akses jalan tertutup banjir. Kami juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menangani banjir," tandasnya.  

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Kepung Kecamatan Ciemas Sukabumi

Trending Now

Iklan