Bencana Longsor di Perum Cemerlang Permai Mengakibatkan Kerugian Capai Rp. 350 Juta

KILASINFO.ID
06 November, 2021 | 9:16 PM WIB Last Updated 2021-11-06T14:16:37Z

KILAS INFO ■ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan assessment terhadap longsoran yang mengakibatkan saluran irigasi dan 2 petak sawah milik warga tertutup oleh material longsoran di di Perum Cemerlang Permai RT 05/04, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB, diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah Kota Sukabumi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhana.

Ia menjelaskan, bencana longsor tersebut menyebabkan tanah batas Perum Cemerlang Permai dengan tanah sawah warga setempat mengalami longsor dengan ukuran  panjang 20 meter, lebar 5 meter, dan tinggi 7 meter.

"Akibat longsor itu, saluran irigasi dan 2 petak sawah tertutup oleh material longsoran. Sedangkan saluran drainase itu tidak dapat dipergunakan untuk mengairi sawah," kata Imran, saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Sabtu (06/11).


Imran menambahkan, penanganan bencana longsor tersebut dilakukan oleh petugas BPBD Kota Sukabumi beserta warga setempat untuk mengevakuasi material longsoran yang berupa dapuran bambu dan pohon nangka berdiameter 31 cm. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian capai Rp. 350 juta.

"Tim SiBat Kecamatan Warudoyong beserta Polsek setempat melakukan survey di TKP (tempat kejadian perkara). Untuk kerugian diperkirakan Rp. 350.000.000, dan kerugian rumpun bambu Rp. 250.000," pungkasnya.  

Reporter : R-3 ■  Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bencana Longsor di Perum Cemerlang Permai Mengakibatkan Kerugian Capai Rp. 350 Juta

Trending Now

Iklan