BPBD Kota Sukabumi Evakuasi Rumah Terdampak Longsor Di Cikole

KILASINFO.ID
09 November, 2021 | 3:15 PM WIB Last Updated 2021-11-09T08:15:17Z

KILAS INFO ■ Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menerjunkan personilnya untuk melakukan evakuasi satu unit rumah yang terdampak bencana longsor di Jalan Babakan Jampang RT 01/13, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, pada Selasa (09/11).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhana menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (07/11), sekitar pukul 15.00 WIB, diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi dan kondisi tanah yang labil mengakibatkan longsor, sehingga rumah milik Ibu Eris mengalami retakan tanah dibagian ruang tengah dan belakang, serta mengancam 5 rumah di bawahnya.

"Kami sudah melakukan evakuasi material rumah yang terdampak, dan sudah memindahkan barang berharga ke rumah saudara korban," ungkap Imran, kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan kurang lebih mencapai ratusan juta. 

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah setempat, babinsa, dan bhabinkamtibmas.


"Kerugian diperkirankan kurang lebih Rp. 180 juta. Kami juga telah melakukan assesment ke lokasi kejadian dan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada," pungkasnya.  

Reporter  R-3 | Redaktur : ErEm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPBD Kota Sukabumi Evakuasi Rumah Terdampak Longsor Di Cikole

Trending Now

Iklan