Braak, Bangunan SD di Pabuaran Ambruk

KILASINFO.ID
10 November, 2021 | 6:09 PM WIB Last Updated 2021-11-10T11:09:35Z

KILASINFO.ID ■ SUKABUMI - Bangunan sekolah SD Negeri Darmawangi di Kampung Pondokngowo RT 22 RW 07 Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, ambruk akibat duguyur hujan terus menerus.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Pabuaran (P2

BK) Rida Agung Yogaswara dalam keterangannya menjelaskan, bangunan sekolah ambruk itu terjadi pada Selasa (09/11/2021) sekitar pukul 14:12 WIB.

"Bangunan sudah lapuk, diakibatkan hujan deras dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 22:00 WIB mengakibatkan bangunan ruang kelas SDN Darmawangi ambruk," ujar Rida, pada Rabu (10/11/2021). 

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka, karena kodisi bangunan itu sudah tidak dipakai kegiatan belajar mengajar siswa. 

"Ya, (sudah tidak digunakan), tidak ada korban hanya kerugian materi diperkirakan Rp240 juta. Ruang kelas di sampingnya bangunan itu dan wc juga tertimpa sehingga sebagian bangunan juga ikut roboh," paparnya. 

Rida menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait bangunan yang SD yang roboh tersebut.

"Peninjauan, evakuasi dan assesment sudah kami lakukan. Termasuk berkoordinasi dengan perangkat desa, babinsa dan bhabinkamtibmas setempat," pungkasnya.  

Reporter  R-2 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Braak, Bangunan SD di Pabuaran Ambruk

Trending Now

Iklan