Cuaca Ekstrem, Atap Rumah Warga Desa Sudajaya Ambruk dan Dinding Jebol

KILASINFO.ID
18 November, 2021 | 1:11 PM WIB Last Updated 2021-11-18T06:11:35Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi - Akibat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu unit rumah milik warga ambruk di Kampung Palasari RT. 16/05, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukabumi, Topik Adirahman dalam keterangannya menjelaskan, rumah ambruk itu terjadi pada Rabu (17/10) sekitar pukul 20:00 WIB.

"Akibat hujan deras disertai angin kencang satu rumah milik Ujang Sobandi yang dihuni 5 jiwa mengalami ambruk dibagian atapnya dan jebol pada bagian dindingnya," kata Topik, Kamis (18/11).

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, berikut kerugian juga masih dalam perhitungan petugas. 

"Untuk kondisi saat ini, puing-puing rumah ambruk itu sudah dibersihkan dengan cara gotong royong masyarakat setempat," ujarnya.


Topik menegaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai unsur terkait mengenai rumah ambruk tersebut. 

"Kondisi terkini sudah kami sampaikan dan berkoordinasi dengan perangkat desa, pihak kecamatan, bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan babinsa setempat. Kami juga telah melakukan assesment kaji cepat di lokasi serta mengimbau masyarakat agar tetap waspada," pungkasnya.  

Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cuaca Ekstrem, Atap Rumah Warga Desa Sudajaya Ambruk dan Dinding Jebol

Trending Now

Iklan