Diterjang Hujan dan Angin Satu Rumah di Surade Ambruk

KILASINFO.ID
24 November, 2021 | 6:12 PM WIB Last Updated 2021-11-24T11:12:56Z

KILAS INFO  ■ Satu unit rumah di Kampung Cibanteng RT 018/006, Desa Cipendey, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, ambruk pada Selasa (23/11/2021), sekitar pukul 22:00 WIB. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Suryana mengatakan, rumah yang diketahui milik Adun (49) itu ambruk akibat angin dan hujan deras. 

"Selain itu, rumah yang dihuni oleh satu KK dan 6 jiwa ini kondisinya sudah lapuk dimakan usia, sehingga saat hujan deras disertai angin kencang ambruk," ujar Solih dalam keterangannya, pada Rabu (24/11). 

Solih menjelaskan, saat kejadian pemilik rumah mendengar suara reruntuhan sebagian material rumah yang berukuran 12 x 6 meter. 


Ia menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu hanya kerugian material bangunan saja. 

"Korban jiwa maupun luka nihil, sekarang korban membutuhkan bantuan berupa alat alat bangunan dan kebutuhan alat rumah tangga. Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan apabila terdapat kejadian serupa untuk segera melaporkan kejadian ke aparatur terkait," tandasnya.  

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diterjang Hujan dan Angin Satu Rumah di Surade Ambruk

Trending Now

Iklan