Dukung Situs Cagar Budaya, Kaum Pergerakan Pasang Benner Besar Di Cicurug

KILASINFO.ID
18 November, 2021 | 2:16 PM WIB Last Updated 2021-11-18T07:16:45Z

KILASINFO.ID ■ Guna mempertahankan tanah situs sejarah dikembalikan fungsinya, kaum Pergerakan Pasang Benner besar di Cicurug.

Menurut punggawa kaum pergerakan, JA Soebagio bahwa pemasangan banner tersebut sebagai bagian dan wujud perjuangan guna mempertahankan tanah situs sejarah.

"Situs sejarah di Kabupaten Sukabumi banyak yang tidak lagi berwujud, itulah yang mendorong aksi pemasangan banner ini," jelas Soebagio, kepada pewarta, pada Kamis (18/11).

Sebelumnya, mereka menggelar rapat di Sekretariat KNPI Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan disepakati untuk langsung membentangkan benner besar, bertuliskan BPR harus Hengkang Dari Tanah Situs Sejarah.

"Ini komitmen perjuangan kami kepada Pemkab Sukabumi untuk menjadikan Situs Cagar Budaya." tandas JA Soebagio, penuh semangat. 

 JA Soebagio menambahkan, di Cicurug selain tanah juga ada bangunan Pendopo dengan bangunan pendukungnya yang harus dijaga.

"Makanya bangunan BPR ini harus dijadikan taman guna mendukung Situs Cagar Budaya. Terlebih dewan sedang membahas hal tersebut," imbuhnya. (Cking)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Situs Cagar Budaya, Kaum Pergerakan Pasang Benner Besar Di Cicurug

Trending Now

Iklan