Empat Anggota Geng Motor Sukabumi Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

KILASINFO.ID
10 November, 2021 | 5:27 PM WIB Last Updated 2021-11-10T10:27:28Z

KILASINFO.ID ■ SUKABUMI - Satuan Reserse Kriminal (Sat. Reskrim) Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap empat orang anggota geng motor yang terlibat dalam aksi penyerangan warga di Jalan RH. Didi Sukardi, tepatnya di Doa Ibu Kampung dan Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Rabu (10/11).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (07/11) sekitar pukul 00.30 WIB. Keempat pelaku menyerang warga sehingga mengalami luka bacokan di bagian kepala sebanyak 25 jahitan.

“Pada hari yang sama keempat pelaku berinisial DA (18), AF (19), MDR, (18), dan RS (18) ini berhasil ditangkap oleh Satuan Unit Jatanras Reskrim, di tempat yang sama, yaitu di Jalan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Zainal kepada wartawan, pada Rabu (10/11).

Dari hasil penyelidikan, diketahui para pelaku konvoi dengan menggunakan tiga unit sepeda motor. Mereka tergabung dalam salah satu geng motor dan konvoi dengan membawa senjata tajam.

“Sesampainya di tempat kejadian perkara, yang mana pada saat itu korban bersama saksi sedang nongkrong di pinggir jalan, Kemudian para pelaku langsung turun menghampiri dan melakukan pengeroyokan atau penganiayaan terhadap korban berinisial MFA (18 tahun) dengan cara membacok korban dengan menggunakan sajam jenis corbek dan pedang patimura, sehingga korban mengalami luka bacok,” bebernya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, satu bilah senjata tajam jenis corbek dan satu bilah senjata tajam jenis patimura. 

“Pasal yang diterapkan yaitu pasal 170 ayat 2 ke 2 tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun, jo pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban luka berat, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun kurungan penjara,” pungkasya.

Reporter  R-3 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Anggota Geng Motor Sukabumi Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Trending Now

Iklan