Gedung Sekolah MDTA Wasilatulhuda Ambruk, Bersyukur Siswa Sudah Bubar

KILASINFO.ID
05 November, 2021 | 12:57 PM WIB Last Updated 2021-11-05T05:57:35Z

KILAS INFO ■ Tiga dari lima bangunan Kelas Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Wasilatulhuda dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (Mdta) Wasilatilhuda di Kampung Kadupugur RT 02 RW 01 Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi longsor, pada Jumat (5/11/2021).

Kepala sekolah MDTA Wasilatulhuda Hadad Maulana (31) mengatakan, longsor terjadi pada kamis, (4/11/2021) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB terjadi hujan deras hingga malam yang mengakibatkan tiga lokal sekolah Paud dan Mdta yang berdempetan longsor.

"Pada pukul 14.00 WIB semua murid sedang belajar mengajar tiba-tiba hujan deras dan saya inisiatif untuk membubarkan sementara ditakutkan terjadi hal-hal yang diinginkan, tak lama kemudian sekitar pukul 15.00 WIB sebagian ruangan ambruk beruntung anak-anak saya pulangkan,"kata Hadad Maulana kepada awak media dilokasi.

Sambung Hadad, bahwa dirinya mengharapkan adanya perhatian khusus atas kejadian bencana ini dari pihak berwajib, mengingat sekolah MDTA sudah menghasilkan beberapa alumni.

"Saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terkait agar kembali di bangunkan ruang kelas," ucap Hadad.

Sementara itu, Camat Cicantayan Sendi Apriadi merespon cepat atas bencana yang terjadi menimpah ruang pendidikan MDTA yang berada diwilayah tugasnya. Bersama kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono dan sejumlah relawan langsung melakukan eksekusi dengan mengevakuasi sejumlah barang pendidikan yang masih bisa diselamatkan. 


"Kita mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sukadami bahwa telah terjadi longsor yang menimpa 3 ruang kelas,  kemudian saya langsung melakukan monitoring dan membantu membereskan serpihan matrial longsor, tak hanya itu bencana tersebut kita secepatnya akan laporkan kepihak kedinasan,"kata Sendi.

Sendi mengharapkan agar seluruh masyarakat Cicantayan agar waspada saat hujan turun, dan apabila terjadi bencana agar cepat melaporkan kepada pihaknya. 

Reporter: R-1 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gedung Sekolah MDTA Wasilatulhuda Ambruk, Bersyukur Siswa Sudah Bubar

Trending Now

Iklan