Grazie Vale, Ajang Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Valencia

KILASINFO.ID
14 November, 2021 | 11:30 PM WIB Last Updated 2021-11-14T16:30:57Z

KILASINFO.ID ■ Jakarta - Valentino Rossi akan menggunakan baju balap istimewa pada MotoGP Valencia 2021. Ini sebagai bentuk ucapan terima kasih The Doctor pada para pendukungnya.

Dikutip dari laporan GPOne, Minggu (14/11/2021), wearpack yang digunakan Rossi masih sama seperti biasa. Namun, dia memberikan sentuhan istimewa di bagian punggungnya.

Terdapat tulisan “Grazie” atau Bahasa Italia yang berarti terima kasih. Tulisan itu pun dibuat mudah untuk dibaca oleh para penonton. Apalagi setelah perjalanan karier panjang yang telah dijalani pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi sendiri telah memutuskan pensiun dari ajang dunia balap MotoGP. Karena itu, pada seri terakhir di MotoGP Valencia, dia bakal menggunakan baji balap spesial.

Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhirnya di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, MotoGP.

Valentino Rossi Juara dunia sembilan kali,  mengakhiri sesi kualifikasi terakhir di ajang MotoGP.

MotoGP Valencia bakal jadi momen bersejarah buat para pecintanya. Valentino Rossi, setelah lebih dari 25 tahun berkarier, akan menjalani sesi balapan terakhirnya.

Sisa-sisa kejayaan Valentino Rossi masih terlihat sejak sesi latihan bebas (free practice) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pembalap asal Italia itu bahkan mampu mencatatkan waktu tercepat ke-10 pada kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Sabtu (13/11/2021) malam WIB, dilansir dari Bola.com.

MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo menyita perhatian publik karena ajang balap terakhir buat Valentino Rossi (42 tahun), seorang ikon sekaligus sebagai legendaris MotoGP harus pensiun dan tentunya menjadi momen terakhir bagi fansnya.

Kini saat yang ditunggu telah tiba.  bakal menjalani balapan terakhirnya saat mengikuti race MotoGP Valencia hari Minggu(14/11/2021). Dan akhirnya Valentino Rossi berhasil melewati garis finis di posisi ke sepuluh. 

Banyak rekor dan sejarah berhasil ia bukukan. Vale, begitu ia akrab disapa, menjadi satu-satunya rider yang berstatus juara dunia pada kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP.

Podium tertinggi Valentino Rossi terakhir kali didapat pada 2017 di Sirkuit Assen, Belanda. Terlihat memang bahwa ia kesulitan bersaing dengan para pembalap muda di usainya yang sudah menua.

Sumber dari GPOne, Bola.com
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grazie Vale, Ajang Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Valencia

Trending Now

Iklan