Jubir GTPP Covid-19 Wahyu : Kasus Corona di Kota Sukabumi Melandai

KILASINFO.ID
14 November, 2021 | 5:48 PM WIB Last Updated 2021-11-14T10:48:19Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi -  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, sebut perkembangan pengendalian virus Corona saat ini sudah terkendali. Terbukti dari jumlah kasus terkonfirmasi positif sudah beberapa hari terakhir ini tidak mengalami penambahan. Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19, Wahyu Hardiana.

"Ya, pada dasarnya saat ini sudah terkendali dengan kasus yang cukup landai. Sedangkan kasus yang kami temukan kebanyakan orang yang akan melaksanakan perjalanan," kata Wahyu, pada Minggu 14/11/2021).

Menurutnya, kasus dengan kondisi gejala yang tidak terlalu berat dan dalam kondisi yang baik.

"Karena kami sudah mengarah ke imunitas vaksinasi sudah berjalan. Dengan adanya vaksinasi yang cukup baik di Kota Sukabumi dan sudah mencapai 89 persen ini diharapkan terjadinya herd immunity, sehingga meskipun ada yang positif tetapi tidak bergejala berat dan memang tidak menularkan kemana-mana," ungkap Wahyu.

Terkait soal penurunan PPKM Level 2 ke Level 1, Wahyu menjelaskan, apabila capaian vaksinasi lansia sudah 70 persen, maka dari Level 2 akan segera turun menjadi PPKM Level 1.

"Akan ketemu Level 1 apabila jumlah lansia yang kami vaksin sudah mencapai 70 persen, sementara saat ini baru mencapai 46 persen. Kami harap kalau sudah mencapai vaksinasi lansia sudah 70 persen bisa segera turun ke Level 1. Pandemik ini akan segera berakhir apabila vaksinasi sudah selesai," ucapnya. 

Wahyu menambahkan, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini terdapat sebanyak 7.358 kasus.

"Adapun rinciannya, 2 isolasi, 7131 sudah dinyatakan sembuh dan 225 meninggal dunia," pungkasnya.  

Reporter  R-3 | Redaktur : ErEm
Foto : Istimewa
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jubir GTPP Covid-19 Wahyu : Kasus Corona di Kota Sukabumi Melandai

Trending Now

Iklan