Jumlah Pekerja Perempuan Menurun, Pengangguran Meningkat

KILASINFO.ID
23 November, 2021 | 2:43 PM WIB Last Updated 2021-11-23T07:43:33Z

KILAS INFO ■ Jumlah angkatan kerja perempuan menurun sebesar 0,07 persen, sedangkan tingkat pengangguran angkatan kerja perempuan meningkat sebesar 0,45 persen.

Demikian disampaikan Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Hindun Anisah dalam keterangan tertulisnya kepada pewarta, pada Selasa (23/11).

Hindun menyebutkan, kondisi penurunan angkatan kerja perempuan tidak hanya terjadi di Indonesia saja, akan tetapi juga melanda hampir di seluruh negara ASEAN.

“Kondisi serupa sedikit banyak terjadi di negara-negara anggota ASEAN,” ujarnya,

Menurut Staf khusus yang juga pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asy'ari, Jepara ini  pemerintah terus berupaya untuk bersama-sama mendorong agar terjadi peningkatan jumlah pekerja perempuan yang ada di Indonesia.
 
Dari data yang disampaikan, kurang lebih ada 2.228.561 pekerja kehilangan pekerjaan dan tingkat pengangguran meningkat sekitar 1,32 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, selama pandemik. 

"Pada tahun 2021, tingkat pengangguran 6,26 persen. Dari jumlah tersebut, perempuan menjadi salah satu kelompok yang rentan terpengaruh dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini," imbuhnya. (ErEm)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumlah Pekerja Perempuan Menurun, Pengangguran Meningkat

Trending Now

Iklan