Kebakaran di Gunungguruh, Dua Rumah dan Satu Motor Ludes Dilalap Api

KILASINFO.ID
09 November, 2021 | 10:53 AM WIB Last Updated 2021-11-09T03:53:45Z

KILAS INFO ■ Kebakaran hebat terjadi di Kampung Mangkalaya RT 07/ 05 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (09/11/2021). Dua unit rumah dan satu unit motor ludes dilalap api. 

BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh, Ade Suparman menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00:30 WIB. Diduga sumber api berasal dari korsleting listrik. 

"Kebakaran akibat korsleting listrik, api dapat dipadamkan pada pukul 02.30 WIB dengan diterjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran. Rumah tersebut milik Ace (36) dan Endang (71) dihuni tiga KK, 16 jiwa," ujar Ade dalam keteranganya, pada Selasa (09/11/2021). 

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam petistiwa tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta lebih. Untuk sementara korban mengungsi di rumah tetangga," jelasnya. 


Ia menegaskan, telah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah desa, camat, babinsa, dan bhabinkamtibmas setempat. 

"Kami juga telah melakukan assesment ke lokasi kejadian dan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada," tandasnya.  

Reporter  R-2 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran di Gunungguruh, Dua Rumah dan Satu Motor Ludes Dilalap Api

Trending Now

Iklan