Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan KH. A. Sanusi Mengakibat Pejalan Kaki Alami Luka di Bagian Kepala

KILASINFO.ID
01 November, 2021 | 9:12 AM WIB Last Updated 2021-11-01T02:12:12Z

KILAS INFO ■ Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan KH. A. Sanusi, Kelurahan Babakan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, tepatnya di pertigaan Pasar Seni, mengakibatkan seorang pejalan kaki yang hendak menyebrang jalan di tabrak pengendara sepeda motor, pada Minggu (31/10) malam.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan kecelakaan tersebut berawal dari pengendara sepeda motor Honda Vario bernopol F 5820 OT yang dikemudikan oleh Mohamad Rizky Kurnia, melaju dari arah Cisaat menuju Kota Sukabumi. Diduga kurang berhati-hati, Ia menabrak seorang penyeberang jalan.

"Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara) pengendara sepeda motor diduga kurang berhati-hati, kurang konsentrasi, dengan kecepatan cukup tinggi, kurang memperhatikan keselamatan bagi dirinya, dan orang lain serta tidak memprioritaskan keselamatan seorang pejalan kaki yang sedang menyebrang jalan, sehingga mengakibatkan kecelakaan," ungkap Jajat, kepada wartawan.

Lebih lanjut, Jajat menambahkan, akibat pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan cukul tinggi, dan karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari. Hingga akhirnya stang kendaraan sepeda motor sebelah kanan menabrak seorang pejalan kaki yang bernama Kamaludin. 

"Jadi pada saat itu korban sedang menyebrang jalan dari arah kanan ke kiri jalan, bila dilihat dari arah melajunya kendaraan sepeda motor, hingga jatuh di badan jalan sebelah kanan," jelasnya.

Masih kata Jajat, akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka serius di bagian kepala, dan selanjutnya di bawa ke RSUD R. Syamsudin, SH. Kota Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Sedangkan untuk pengemudi kendaraan sepeda motor tidak mengalami luka yang cukup serius, dan untuk kendaraannya mengalami kerusakan," pungkasnya.  

Kontributor ■ R-3
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan KH. A. Sanusi Mengakibat Pejalan Kaki Alami Luka di Bagian Kepala

Trending Now

Iklan