Korban Keracunan Makanan Di Neglasari Cibadak Bertambah Menjadi 56 Orang

KILASINFO.ID
02 November, 2021 | 7:30 PM WIB Last Updated 2021-11-02T14:18:31Z

KILAS INFO ■ Korban diduga keracunan makanan dari acara keagamaan di Kampung Kubang RT 02 RW 012 Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi bertambah, pada Selasa (02/11/2021).

P2BK Kecamatan Cibadak Daming mengatakan, bahwa korban yang mengalami gejala pusing, mual dan muntah-muntah kini bertambah dari data yang diproleh 15 orang kini menjadi 56 orang.

"Data sementara yang dilakukan penanganan dan pemantauan oleh tim medis puskesmas sekarwangi di lokasi terdampak, saat ini ada sekitar 47 orang, dalam pemantauan 1 orang, dalam penanganan (infus) 8 orang di rujuk  ke rumah sakit Sekarwangi Cibadak," kata Daminh P2BK Kecamatan Cibadak.

Sementara itu, humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah mengatakan, bahwa pihak RSUD Sekarwangi telah menerima lima orang pasien yang diduga keracunan makanan dan sudah ditangani, kondisi sampai saat ini tidak menghawatirkan. 

Selain itu, pihaknya pun telah mempersiapkan tenaga medis apabila ada kiriman pasien kembali, menurut informasi surveilen Puskesmas Sekarwangi akan ada kiriman sekitar 20 orang dan itu kami akan persiapkan tenaga dan ruangannya.


"Betul, bahwa hari ini kita telah menerima lima orang pasien yang diduga keracunan makanan usai acara keagamaan di Neglasari Cibadak dan semuanya sudah ditangani, akan tetapi kita disini mempersiapkan tenaga dan ruangan apabila ada penambahan pasien," ucap Ramdhansyah kepada awak media.

Reporter: R-1 | Redaktur: ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Keracunan Makanan Di Neglasari Cibadak Bertambah Menjadi 56 Orang

Trending Now

Iklan