Lobang di Jalur Sukabumi - Bogor Bagaikan Kubangan, Ancam Keselamatan Jiwa Pengendara

KILASINFO.ID
16 November, 2021 | 12:44 PM WIB Last Updated 2021-11-16T05:44:04Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi - Hati-hati kubangan di jalur protokol Sukabumi - Bogor jalan raya Siliwangi dari Parungkuda hingga Cicurug, ancam keselamatan jiwa para pengendara. 

Ironis kerusakan jalur protokol sukabumi - Bogor mulai dari Parungkuda menuju Cicurug rusak parah bagaikan kubangan dan minim penerangan jalan Umum (PJU) sehingga sangat membahayakan para pengendara.

Pantauan Kilasinfo.id, pada Selasa, (16/11/2021) dari arah Parungkuda hingga Cicurug banyak ditemui lobang kedalamannya 5 centimeter hingga 15 centimeter di lajur kiri jalan, diantaranya titik kerusakan jalan raya Siliwangi tepatnya di Simpang Stasiun Parungkuda, kampung Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kampung legos, pertigaan Simpang Cidahu, tikungan jalan Koramil, jembatan irigasi, lintasan KA, depan pintu masuk Aqua, stasiun Cicurug dan selepas alun-alun Cicurug.

Berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat menghalangi lobang dengan ban bekas hingga Polisi lalulintas (Polantas) Polsek Parungkuda melakukan pengurugan lobang dengan pasir dan batu (sirtu) untuk menghindari kecelakaan.


Salah satu warga masyarakat Apih Acun (59 tahun), mengeluhkan dengan kondisi kerusakan jalan tersebut sudah sekitar enam bulan lebih, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki.

" Akibat lobang yang menganga sangat membahayakan bagi para pengendara, sangat mengancam keselamatan jiwa pengendara, bahkan malam-malam saya pernah menolong pengendara motor yang jatuh," Ujar Apih.

Dikatakan Apih, kondisi jalan gelap saat malam hari tanpa penerangan jalan Umum (PJU) dan juga lobang dapat menjadi faktor kecelakaan berlalulintas.

" Kalau malam gelap pak, apalagi jalannya rusak, minimal kalau ada penerangan jalan setidaknya pengendara sudah bisa lihat dari jarak kejauhan, sehingga dapat menghindari kecelakaan," terangnya.

Iapun berharap, Pemerintah cepat memperbaiki kerusakan jalan utama ini agar tidak ada korban jiwa.

Reporter  ■ Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lobang di Jalur Sukabumi - Bogor Bagaikan Kubangan, Ancam Keselamatan Jiwa Pengendara

Trending Now

Iklan