Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Aliran Sungai di Warudoyong Sukabumi

KILASINFO.ID
12 November, 2021 | 3:16 PM WIB Last Updated 2021-11-12T08:16:54Z

KILASINFO.ID ■ SUKABUMI - Masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk memotong rumput dan membersihkan jalan, pasca hujan yang mengakibatkan banjir beberapa hari lalu disekitaran Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Jumat (12/11).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut yang terlibat diantaranya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, dan beberapa dinas instansi terkait lainnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Polsek Warudoyong, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini juga merupakan salah satu pelayanan Polri dan sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga akan terjalin sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat.


“Selain itu melaksanakan kerja bakti secara gotong royong akan menumbuhkan semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik, sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar," kata Astuti.

Lanjut Astuti menambahkan, gotong royong tersebut masyarakat bersama personel bahu membahu membersihkan rumput yang sudah lebat dan aliran sungai di sekitaran daerah tersebut, agar terlihat rapi, bersih dan paling utama meminimalisir terjadinya banjir paska musim hujan.

"Pada kegiatan tersebut disampaikan pula pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya," pungkasnya.  

Reporter  R-3 | Redaktur : ErEm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Aliran Sungai di Warudoyong Sukabumi

Trending Now

Iklan