Milad ZIS Pasar Cicurug, Gelar Khitanan Massal dan Santuni Anak Yatim

KILASINFO.ID
21 November, 2021 | 2:41 PM WIB Last Updated 2021-11-21T07:41:10Z

KILAS INFO ■ Belasan anak dikhitan dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW, 1443 H tahun 2021 Masehi dan Milad ZIS Pasar Cicurug ke 6, di GOR Putsal Pasar Semi Modern Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan KILASINFO.ID, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 dan Milad ZIS Pasar Cicurug ke 6 yang digelar oleh ZIS Pasar Semi Modern, UPTD Pasar Cicurug, IBMT JM dan NU CARE-LAZISNU dan Perwapas Pasar Cicurug, sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu sebelum pandemi Covid-19, karena disesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengantisipasi mengurangi munculnya kasus baru Covid-19.


Ketua Panitia H. Abah Ujang Saepudin mengatakan, rangkaian pelaksanaan peringatan Maulid Nabi muhammad SAW 1443 H dan Milad ZIS Pasar Cicurug ke 6, diawali kegiatan pembukaan acara maulid nabi Muhammad SAW, kedua hadiah untuk para sahabat nabi Muhammad Saw, selanjutnya sunatan masal, setelah Dzuhur istighosah dan sambutan dari Muspika, pengurus dan dilanjutkan santunan anak yatim.

"Dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW kita wujudkan pedagang yang Istiqomah dalam Ibadah dan Akhlakul Karimah," jelas Abah, pada Minggu (21/11).

Abah menambahkan, acara Istighotsah ini dipimpin oleh KH. Mahmud Hasyim (Mama Rawasidkin), Pimpinan Ponpes An-Nizhomiyyah Rawasidkin  dan kemudian dilanjut dengan memberi santunan Anak Yatim. 

Dia menjelaskan, untuk hari ini khitanan 15 orang, santunan yatim 400 orang lebih dan bisa dipastikan menambah peserta karena suka ada yang datang lagi. Santunan berupa uang, anggaran diatas 45-50 Juta Rupiah.


"Tausiyah oleh KH. Mahmud Hasyim, keinginan untuk bersatu dan bersama-sama menggalakan ZIS karena dari warga pasar untuk keluar pasar Cicurug, " tandasnya. 

Sementara Koordinator Pasar Cicurug Sulaeman, menyampaikan tanggapan selaku Unit Pasar Cicurug sangat baik sekali kegiatan yang dilaksanakan ZIS pasar, apalagi sekarang yang disebut kepanitiaan bersama antara pengelola, unit pasar, ZIS pasar, perwapas, IKMC, keamanan, dan pengelola parkir. 

"Alhamdulilah bersatu dalam kepanitiaan. Kegiatan ZIS Pasar yang diawali dengan khitanan masal 15 orang, nanti siang istighosah, santunan yatim alhamdulilah tanggapannya sangat baik sekali," ujarnya. 

Pihaknya berharap, agar ZIS Pasar ini tetap dipertahankan kalau bisa tetap harus ditingkatkan yang lebih baik lagi.

"Kondisi saat ini dalam suasana Covid-19 pada intinya kami tetap melaksanakan agar pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di pasar cicurug, penyelenggara utama adalah ZIS pasar dan panitia bersama tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami sudah menyediakan masker, tempat cuci tangan di area tempat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," imbuhnya. 

■ Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Milad ZIS Pasar Cicurug, Gelar Khitanan Massal dan Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan