PAKAR Berikan Aspirasi Kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Terkait Gerai Wisata Ekraf di Kadudampit

KILASINFO.ID
03 November, 2021 | 6:17 PM WIB Last Updated 2021-11-03T11:17:14Z

KILAS INFO ■ Paguyuban Kadudampit Kreatif (PAKAR) berikan aspirasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dalam Reses III tahun anggaran 2021, terkait Gerai Wisata Ekonomi Kreatif yang terbengkalai karena terkendala anggaran.

Pantauan di lokasi, PAKAR yang terdiri dari element masyarakat diantaranya Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Pegiat UMKM, Karang Taruna, Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK), langsung menyampaikan aspirasinya tersebut kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan ini juga hadir unsur TNI Polri.

Bendahara PAKAR, Kris Dwi Purnomo, mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi untuk menyerap aspirasi agar nantinya bisa di tindaklanjuti terkait Gerai Wisata Ekraf yang terdala oleh anggaran. Maka dari itu pihaknya menyampaikan aspirasi tersebut karena tempat ini merupakan aset Pemerintah Daerah yang berada di Kecamatan Kadudampit.

"Di Kadudampit ini kami punya Gerai Wisata Ekraf yang terbengkalai karena terkendala masalah anggaran, maka dari itu kami meminta pihak terkait khususnya anggota dewan untuk memperhatikan kami dan menyerap aspirasi untuk ditindaklanjuti di gedung dewan nantinya. Kami selaku pemuda merasa tergugah untuk mengembangkan tempat ini, khususnya potensi wisata yang ada di Kecamatan Kadudampit," ungkap Kris kepada wartawan, pada Rabu (03/11).


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten, Yudha Sukmagara, mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda di Kecamatan Kadudampit ini yang akan kembali menghidupkan Gerai Wisata Ekraf. Maka dari itu pihaknya akan mendorong aspirasi ini dan akan dibahas di agenda kerja pembahasan anggaran yang akan dilaksanakan pekan depan.

"Aspirasi ini kita terima dan nantinya untuk kita bahas di rapat agenda kerja, kebetulan pekan depan ini sudah masuk ke agenda kerja pembahasan anggaran dan semoga kita bisa mendorong untuk nantinya akan ada rehabilitasi tempat ini, supaya nantinya dikelola oleh para pemuda dan kita berharap apa yang dilakukan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya para pemuda," singkatnya.

Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAKAR Berikan Aspirasi Kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Terkait Gerai Wisata Ekraf di Kadudampit

Trending Now

Iklan