Pastikan Penerapan Prokes Selama PTM, Polisi Sukabumi Monitoring Ke Setiap Sekolah

KILASINFO.ID
17 November, 2021 | 1:14 PM WIB Last Updated 2021-11-17T06:14:32Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi - Polisi Pembina Masyarakat (Binmas) secara intensif langsung melakukan pengecekan dan monitoring di setiap sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dalam Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) tetap di terapkan.

Pantauan dilokasi pada Rabu (17/11), Kanit Bintibsos Aipda R. Boby Mey langsung melakukan peninjauan ke SMP Negeri 1 Kota Sukabumi, di Jalan Ir. H. Djuanda, Kelurahan dan Kecamatan Cikole.

"Hari ini program kegiatan kontrol dan pengecekan kegiatan PTM di sekolah-sekolah secara rutin dilaksanakan baik oleh Polsek maupun oleh Polres yang mendatangi ke setiap sekolah," kata Boby kepada wartawan, usai melakukan peninjauan.

Ia menegaskan, bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk memastikan apakah sekolah sudah mempunyai satuan tugas (Satgas) covid-19, dan pelaksanaan PTM sesuai dengan protokol kesehatan.

"Apakah sekolah benar-benar sudah melakukan dan menerapkan peraturan yang ada kepada sejumlah siswa, diantaranya mengatur jarak siswa di sekolah, menyiapkan pengatur suhu, tempat cuci tangan dan hal-hal lainnya terkait penerapan prokes. Serta memastikan para siswa sudah melaksanakan vaksinasi untuk syarat memperkuat realisasi pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kanit Bintibsos sangat mengapresiasi pihak sekolah SMP Negeri 1 Kota Sukabumi terkait penerapan prokesnya tetap berjalan dengan baik. 

"Jadi proses PTM di sekolah ini diatur secara bergantian dengan jumlah siswa hanya 30 persen, dan dilakukan pengabsenan saat siswa memasuki kelas sesuai dengan jadwal yang sudah ada, serta penataan meja dan kursi diatur jaraknya," tuturnya.


Sementara itu, Kasat Binmas, AKP Iman Retno, menyampaikan harapannya agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan prokes. Tidak hanya berlaku di lingkungan sekolah saja, namun juga dilingkungan rumah. Sehingga penularan covid-19 bisa ditekan dan level PPKM terus menurun. 

"Kami akan terus menghimbau dan melakukan pengecekan secara intens, serta berkomunikasi dengan pihak sekolah dalam rangka penerapan prokes di sekolah," singkatnya.

Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Penerapan Prokes Selama PTM, Polisi Sukabumi Monitoring Ke Setiap Sekolah

Trending Now

Iklan