Pedagang Kuliner Berharap Pemerintah Beri Kelonggaran Selama PPKM Level 3 Libur Nataru

KILASINFO.ID
23 November, 2021 | 1:04 PM WIB Last Updated 2021-11-23T06:04:37Z

KILAS INFO ■ Bandung - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 akan di berlakukan oleh pemerintah pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang.

Pemberlakuan PPKM Level 3 tersebut sebagai upaya mencegah lonjakan kasus Covid-19. Rencana ini didukung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Wacana pemerintah tersebut memperoleh respon masyarakat, utamanya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Melalui laman komunitas dan group, sejumlah pelaku UMKM berharap saat pemberlakuan PPKM Level 3 tetap bisa menjalankan usahanya. 

Menurut sejumlah pedagang, moment libur Nataru sebenarnya merupakan saat memperoleh penghasilan lebih besar.

"Kita berharap, pemerintah memberi kelonggaran bagi pelaku UMKM, seperti saya ini agar tetap bisa berjualan selama libur Nataru," kata Sarah, pemilik rumah kuliner dikawasan Cimahi Kota, pada selasa (23/11).

"Kita berharap pedagang tetap boleh berjualan. Jangan sampai semua aktivitas dihentikan, seperti PPKM level 3 beberapa bulan lalu," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Fatimah, pedagang kue basah di pasar baru, Bandung. Dia berharap PPKM Level 3 tidak terlalu banyak membatasi kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan penghidupan.

"Kita dukung upaya pemerintah, namun nasib kami pedagang kecil ini tolong juga di perhatikan," tukasnya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar akan mengikuti aturan dari pemerintah pusat, guna memberlakukan PPKM Level 3 saat libut Nataru.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, bahwa kegiatan selama libur akhir tahun bisa dikendalikan lebih baik guna mengantisipasi merebaknya Covid-19 gelombang ke-3.

■ via / ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pedagang Kuliner Berharap Pemerintah Beri Kelonggaran Selama PPKM Level 3 Libur Nataru

Trending Now

Iklan