Pelaku Pembacokan Pelajar Berhasil Diciduk Polisi di Ujunggenteng Ciracap

KILASINFO.ID
01 November, 2021 | 6:04 PM WIB Last Updated 2021-11-01T11:04:27Z

KILAS INFO ■ Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap pelaku pembacokan pelajar di salah satu SMK di Kota Sukabumi, yang menyebabkan UA (19) tewas dengan luka bacokan di bagian kepala.

Kejadian tersebut terjadi di Pabuaran, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Senin (25/10) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku berinisial M.I.E alias E (17), berhasil ditangkap di Kampung Cikupa, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat (29/10), pukul 06.30 WIB.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, pada saat itu pelaku bersama dengan temannya sekolahnya menyewa angkot dengan tujuan untuk nongkrong di Terminal Lembursitu. 

"Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara) tiba-tiba angkot tersebut di halangi oleh korban dengan menggunakan sepeda motor bersama temannya. Kemudian korban langsung mendekati pintu masuk angkot tersebut, sambil membawa sajam jenin cerulit dan langsung membacok pelaku dibagian dadanya," jelasnya.

Lebih lanjut, Zainal menambahkan, pelaku yang sempat di bacok dibagian dada oleh korban, langsung keluar dari angkot sambil membawa sajam miliknya dan langsung melakukan perlawanan, dengan cara membacok korban sehingga sajamnya tertancap di bagian kepala. 

"Karena kalah jumlah, korban langsung melarikan diri sambil mencabut sajam milik pelaku dan membuangnya," tuturnya.

Sambung Zainal, barang bukti yang berhasil diamankan berupa sajam jenis cerulit. Adapun pelaku kini sudah diamankan di Rutan Polres Sukabumi Kota. 

"Untuk pelaku kita berikan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiyaan mengakibatkan kematian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun," pungkasnya.  

Reporter: R-3 | Redaktur: ErEm

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Pembacokan Pelajar Berhasil Diciduk Polisi di Ujunggenteng Ciracap

Trending Now

Iklan