Pengakuan Warga yang Rumahnya Tergerus Longsor di Gunungpuyuh Sukabumi, 3 Rumah Rusak Berat

KILASINFO.ID
10 November, 2021 | 5:18 PM WIB Last Updated 2021-11-10T10:18:03Z

KILASINFO.ID ■ SUKABUMI - Tiga unit rumah rusak berat terjadi di Jalan Merbabu RT. 05/04, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Kejadian tersebut disebabkan bencana longsor akibat hujan deras pada Selasa (09/11) kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun, akibat kejadian tersebut tiga unit rumah mengalami rusak berat karena tertimbun longsor, dan beberapa rumah lainnya ikut terdampak. 

Dalam kejadian tersebut mengakibatkan 1 orang luka berat sehingga harus di rujuk ke rumah sakit, dan 2 orang lainnya alami luka ringan. Namun untuk kerugian kurang lebih mencapai Rp. 100 juta.

Menurut saksi yang merupakan salah satu korban rumahnya tertimbun longsor, Nanang Suherman (49) menjelaskan, ia bersama keluarga sedang berada di dalam rumah, pada saat kejadian berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB, terdengar suara gemuruh tanah dari belakang rumahnya. 

Ketika di cek rumah milik Aep (56), yang merupakan kakaknya sudah dalam kondisi tertimbun tanah akibat longsor tersebut.


"Jadi kemarin itu pas hujan deras terjadi longsor dan langsung menimbun rumah saya juga, pada saat itu keluarga saya berada di dalam rumah, dan pas ada kejadian itu saya langsung keluar untuk mengecek. Korban itu kakak saya, posisinya dalam rumah itu ada 3 orang, nah yang 1 di bawa langsung ke rumah sakit, dan yang 2 alami luka-luka," ungkapnya.

Nanang menambahkan, hingga saat ini warga sekitar gotong royong membersihkan material longsor rumahnya, namun untuk sementara ia beserta keluarga mengungsi ke rumah tetangga.

"Sekarang paling saya sama keluarga tinggal sementara di rumah tetangga, karena kondisi rumah saya sudah tidak layak untuk ditempati, dan takut ada longsor lagi," pungkasnya.

Reporter  R-3 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengakuan Warga yang Rumahnya Tergerus Longsor di Gunungpuyuh Sukabumi, 3 Rumah Rusak Berat

Trending Now

Iklan