Percepat Capaian Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Sasar 265 Orang di Sukabumi

KILASINFO.ID
22 November, 2021 | 10:04 PM WIB Last Updated 2021-11-22T15:04:14Z

KILAS INFO ■ SUKABUMI - Masyarakat di Kampung Selabintana Wetan, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi antusias jalani vaksinasi di gerai vaksin presisi yang di selenggarakan Polsek Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, pada Senin (22/11).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap masyarakat, sekaligus mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan hasil dari kerjasama Polsek Sukabumi dan Puskesmas Karawang, tersebut melayani vaksinasi dosis tahap kesatu dan kedua mulai usia 12 tahun hingga lanjut usia (lanjut usia).

"Ya, pada hari ini jajaran Polsek Sukabumi Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan gerai vaksin presisi, dengan tujuan untuk menekan penyebaran covid-19," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, melalui Kapolsek Sukabumi, AKP Ana Ratnadewi, kepada kilasinfo.id.

Adapun vaksin yang digunakan yaitu Pzfier, Sinovac, dan Astrazeneca. Masyarakat yang berhasil tervaksin, dosis 1 sebanyak 60 orang, sedangkan dosis 2 sebanyak 205 orang, sehingga total yang tervaksin sebanyak 265 orang.

"Kegiatan ini terus kami laksanakan  dalam rangka mempercepat pencapaian presentase vaksinasi sekaligus mempercepat pembentukan kekebalan komunal bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi ini dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan, dan tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya.

"Semoga dengan didekatkannya sentra vaksinasi ini bisa mempermudah masyarakat untuk menerima suntikan vaksin," pungkasnya.  

 Reporter : R-03 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepat Capaian Vaksinasi, Gerai Vaksin Presisi Sasar 265 Orang di Sukabumi

Trending Now

Iklan