Peringati Hari Guru Nasional, PDIP: Tunjangan Kesejahteraan Guru Harus Dikedepankan

KILASINFO.ID
25 November, 2021 | 1:11 PM WIB Last Updated 2021-11-25T06:11:39Z
 

KILAS INFO  ■ Peringati Hari Guru Nasional yang jatuh pada Kamis (25/11) harus menjadi momentum untuk benar-benar menjamin kesejahteraan para pahlawan pendidikan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, pada Kamis (25/11).

Hasto  menekankan, guru harus mendapatkan akses yang luas untuk meningkatkan kompetensinya dalam mendidik generasi bangsa.

"Peningkatan kompetensi itu dengan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti S2, S3 dan program post doktoral. Selain itu tunjangan sosial dan juga kesejahteraan para guru harus dikedepankan," kata Hasto.

Bagi PDIP, lanjut Hasto, guru memiliki peran sentral di dalam meningkatkan peradaban Indonesia. Melalui politik pendidikan, para guru memiliki andil penting dalam mendidik putra-putri Indonesia dan bergerak menguasai ilmu pengetahuan sebagai syarat penting kemajuan bangsa.

"Guru  juga mempunyai peran penting di dalam memperkuat narasi keIndonesiaan," ujarnya.

"Dunia pendidikan harus menjadi wahana bagi pendidikan budi pekerti; pendidikan yang membangun kesadaran sejarah perjuangan bangsa sekaligus menggelorakan semangat nasionalisme," imbuhnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Guru Nasional, PDIP: Tunjangan Kesejahteraan Guru Harus Dikedepankan

Trending Now

Iklan