PKB Setujui Andika Karena Pertimbangan Profesionalitas

KILASINFO.ID
07 November, 2021 | 3:47 PM WIB Last Updated 2021-11-07T08:48:32Z

KILAS INFO ■ Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa  telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai Calon Panglima TNI di Kompleks DPR RI, pada Sabtu (6/11).

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB Taufiq R Abdullah menyampaikan sosok Andika merupakan pilihan yang tepat untuk menjabat sebagai Panglima TNI. Terlebih semua fraksi di DPR RI menyetujui Andika untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

“PKB menilai bahwa Pak Andika memiliki kapasitas yang sangat memadai untuk menduduki posisi itu, tentu karena banyak pertimbangan,” kata Taufiq, pada Minggu (7/11).

Taufiq menjelaskan, beberapa pertimbangan Andika menjabat sebagai Panglima. Pertama, pertimbangan profesionalitas.

Menurutnya, Andika sebagai tentara dari sisi pengalaman sangat memadai. Dari kemampuan manajerialnya sangat bagus, kreativitasnya juga teruji, hubungan dan komunikasi dengan mitra di internal juga baik.

Dalam fit and proper test, pihaknya sempat menanyakan langkah Andika untuk menyejahterakan para anggotanya. Dia mengutarakan, sebuah organisasi akan berjalan dengan baik kalau seluruh komponennya memiliki kesiapan untuk menjalankan tugas dan fugsinya.

“Nah, salah satu modal menjalankan tugas adalah kesejahteraan. Kesejahteraan itu menyangkut banyak hal, salah satunya perumahan, uang makan segala macam. Rupanya dijawab dengan sangat bagus, karena Pak Andika menganggap bahwa dengan anggaran yang adapun itu memungkinkan untuk menyejahterakaan prajurit,” pungkas Taufiq. (JP/ErEm)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKB Setujui Andika Karena Pertimbangan Profesionalitas

Trending Now

Iklan