Polisi Sukabumi Tangkap 2 Komplotan Curas Spesialis Gergaji

KILASINFO.ID
17 November, 2021 | 2:28 PM WIB Last Updated 2021-11-17T07:28:36Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi - Tim gabungan Jajaran Sat Reskrim Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu, dan Polsek Cikakak berhasil mengamankan dua orang pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) berinisial ABY (27), dan DS (18) berhasil diamankan.  

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, dua pelaku Curas tersebut ditangkap di dua wilayah, di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. 

Ia menjelaskan kelompok ini dikenal dengan komplotan "gergaji", karena setiap aksinya itu, dua pelaku mengancam para korbannya dengan sebuah gergaji jumbo.

"Pada Rabu (17/11/2021) dini hari, para pelaku melakukan aksinya di Kampung Cempakaratu, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. DA (28) yang merupakan korban pertama berprofesi sebagai supir truk tangki air. Dirinya menjelaskan bahwa saat sedang bekerja di salah satu depot air wilayah Cikakak, tiba tiba didatangi oleh dua orang pria, yang salah satunya bertubuh gemuk dengan membawa senjata tajam gergaji," ungkap Dedy dalam keterangannya, pada Rabu (17/11/2021).  


Dijelaskan Dedy, selain mengancam, para pelaku juga menodongkan senjata tajam jenis gergaji kepada korban. Merasa terancam, korban lalu lari untuk menyelamatkan diri, sementara pelaku leluasa menggasak barang berharga korban di dalam truk tangki tersebut. 

"Hanya berselang dua jam, kedua pelaku tersebut melanjutkan aksi kejahatannya di wilayah pesisir Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu dengan menyisir seorang wisatawan yang tengah berkemah bersama teman - temannya," jelas Dedy.    

Dedy menambahkan, korban kedua yaitu F (20 ) seorang wisatawan, tiba - tiba saja ditodongkan, tepat di bagian kepala dengan sebuah senjatan tajam gerjaji dan dipaksa untuk menyerahkan semua barang berharga milik korban.

"Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut dapat dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun hukuman penjara," pungkasnya.  

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Sukabumi Tangkap 2 Komplotan Curas Spesialis Gergaji

Trending Now

Iklan