Reskrim Polsek Cibadak Bekuk Pelaku Penipuan di Bogor

KILASINFO.ID
16 November, 2021 | 5:49 PM WIB Last Updated 2021-11-16T10:49:19Z

KILASINFO.ID ■ Sukabumi - AJP (47) terduga pelaku penipuan dan penggelapan 1 unit mobil mini bus jenis Suzuki APV warna silver metalic tahun 2013 dengan nomor Polisi F 1423 OB berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Cibadak Polres Sukabumi.  

Informasi yang diperoleh Kilasinfo.id, polisi meringkus terduga pelaku di Perum Griya Indah Sentul Bogor, pada Senin (15/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. 

AJP (47) yang merupakan warga Kampung KS. Tubun, Desa Cibuluh, Kota Bogor Utara ini diketahui merupakan mantan anggota Polri yang telah Disersi atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).   

"Penangkapan ini atas laporan korban pada 22 Oktober 2021 lalu. Maka dari itu langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan serta pengejaran bersama tim unit reskrim Polsek Cibadak. Hingga akhirnya  AJP berhasil dibekuk beserta barang buktinya, di Perum Griya Indah Sentul Bogor," ujar Panit Reskrim Polsek Cibadak IPDA Sapri kepada wartawan, pada Selasa (16/11/2021).  

Ada pun modus operandi terduga pelaku, Sapti menyampaikan, yaitu membujuk korban dengan berpura - pura meminjam mobil secara rental selama 1 minggu. Tetapi kenyataanya terduga pelaku ini menggelapkan mobil itu secara melawan hak kepada orang lain tanpa sepengetahuan korban.

"Atas kejadian itu korban merasa ditipu dan melaporkan kasusnya ke pihak Kepolisian Sektor Cibadak guna diusut secara hukum," ucapnya.    


Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tangan terduga pelaku yaitu 1 unit mobil Suzuki APV warna silver metalic tahun 2013 dengan nomor Polisi F 1423 OB berikut STNK nya dan BPKP mobil.  

"Terduga pelaku terancam pasal 378 Kitab Undang - undang Hukum Pidana (KUHP) dan atau pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," tandasnya. 

Reporter : R-02 | Redaktur : ErEm
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reskrim Polsek Cibadak Bekuk Pelaku Penipuan di Bogor

Trending Now

Iklan